Share on

Polisi menangkap Shiraishi Takahiro yang berusia 27 tahun pada hari yang sama karena dicurigai telah membuang mayat secara ilegal. Polisi menduga bahwa salah satu dari mayat yang ditemukan di apartemen di Zama, Prefektur Kanagawa, termasuk mayat wanita yang hilang tersebut, yang kemungkinan besar berkenalan dengan Shiraishi di situs internet untuk orang yang ingin bunuh diri. Apartemen tersebut berlokasi di dekat perkemahan Tentara Amerika daerah Zama.

Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan, Shiraishi mengatakan kepada penyidik bahwa dia membunuh wanita tersebut pada saat mereka pertama kali bertemu. Bagian tubuh, termasuk dua kepala, ditemukan di dalam kotak pendingin (cool storage) dan kotak alat. Bagian tubuh lain yang ditemukan, merupakan milik dari delapan wanita dan satu pria. Polisi akan menuntut Shiraishi dengan tuntutan pembunuhan.

Sebuah gergaji yang dipercaya sebagai alat untuk memotong mayat-mayatnya pun ditemukan di dalam apartemennya. Shiraishi menjelaskan bahwa dia memotong semua mayat di dalam bak mandi dan membuang beberapa bagian tubuh mereka di tempat sampah.

Polisi melakukan pencarian setelah rekaman kamera keamanan menunjukkan Shiraishi berjalan dengan seorang wanita, yang telah hilang dari rumahnya di daerah Hachioji sejak awal bulan ini. Rekaman tersebut diambil di dekat Stasiun JR Hachioji dan dekat Stasiun Sobudaimae Odakyu Line pada tanggal 23 Oktober.

Sebuah pesan diposting di akun twitter wanita tersebut pada tanggal 20 September yang mengatakan bahwa dia "mencari seseorang yang ingin mari bersamanya." Pesan tersebut mengatakan bahwa dia "ingin mati, tapi takut mati sendiri."

Tim investigasi mengatakan bahwa pada tanggal 24 Oktober saudara laki-laki dari wanita tersebut melaporkan telah kehilangan saudaranya sejak tanggal 21 Oktober. Kemudian dia menemukan bahwa saudaranya tersebut telah bertukar pesan dengan Shiraishi melalui twitter. Seorang tetangga menggambarkan tersangka sebagai "Pria yang ceria, baik hati dan sopan."

Beberapa warga yang tinggal di gedung yang sama dengan Shiraishi mengatakan bahwa mereka mencium ada bau busuk dari kamarnya sekitar bulan Agustus.

Salah satu Vlogger Indonesia terkenal, Andori, membahas kejadian tersebut di twitter pribadinya sebagai berikut :

(featured image : Japan Today)