SHARE THIS ARTICLE

noppe

Nopperabou merupakan salah satu legenda yang cukup terkenal di Jepang.Walaupun wajahnya dapat tampil seperti manusia biasa, ini hanya ilusi. Nopperabou tidak memiliki mata, hidung, dan mulut seperti manusia pada umumnya. Meski demikian, Nopperabou memiliki kulit lembut. Seseorang yang didatangi oleh Nopperabou biasanya tidak segera menyadari bahwa mereka bertemu dengan mahluk dari dunia lain, karena mahluk ini dapat menciptakan ilusi bahwa mereka memiliki wajah seperti manusia biasa.

Nopperabou akan menunggu untuk saat yang tepat sebelum membuat wajah mereka menghilang, dan menakut-nakuti orang yang mereka ajak bicara. Orang-orang biasanya bertemu dengan Nopperabou pada malam hari di pedesaan yang sepi, walaupun mereka dapat muncul di mana saja selama daerah tersebut sepi. Tujuan utama Nopperabou adalah hanya untuk menakut-nakuti manusia, tetapi di luar itu mereka tidak mencelakakan korbannya.

Salah satu cerita tentang Nopperabou yang terkenal adalah Mujina karangan Lafcadio Hearn. Ceritanya pendek dan menggambarkan perjumpaan seseorang dengan Nopperabou, karena cerita ini versi barat sosok dalam cerita ini pun adalah makhluk semacam musang sehingga berbeda dengan cerita rakyat di Jepang.

Source : wattpad.com
COMMENT