Berita Jepang | Japanesestation.com

Jepang berhasil menduduki peringkat ketiga sebagai negara tujuan wisata terfavorit menurut laporan pengembangan dan perjalanan pariwisata dari World Economic Forum pada Selasa (21/05) lalu. Jepang memperoleh penilaian yang tinggi untuk kategori sumber daya alam, budaya, dan infrastruktur.

Jepang menjadi negara di kawasan Asia-Pasifik yang memperoleh peringkat tertinggi dengan peringkat pertama dihuni oleh Ameria Serikat dan Spanyol di peringkat kedua. Di tahun 2021, World Economic Forum menggunakan skema perhitungan yang berbeda dan Jepang berhasil menduduki peringkat pertama.

Untuk penilaian setiap kategori, Jepang berada di peringkat kedua dalam kategori sumber daya alam dan budaya, kemudian berada di peringkat keempat dalam kategori infrastruktur. Banyaknya perusahaan besar dan universitas bergengsi berhasil membawa Jepang menduduki peringkat tinggi untuk kategori sumber daya non-rekreasi, namun masih tergolong memiliki skor rendah jika dilihat dari daya saing harga, layanan wisata, dan indikator infrastruktur.

Selain Jepang, beberapa negara di kawasan Asia-Pasifik turut masuk ke dalam daftar. Tiongkok berada di peringkat delapan, Singapura berada di peringkat 13, dan Korea Selatan berada di peringkat 14.