Share on

Kabukicho adalah distrik hiburan paling terkenal di Jepang. Salah satu perusahaan paling terkenal dan simbol Kabukicho adalah Host Club Ai Honten. Sejak membuka pintu emasnya pada tahun 1971, pendirinya Takeshi Aida secara pribadi membangun Ai Honten sedikit demi sesedikit, dan secara bertahap mengubah Ai Honten menjadi klub yang mempesona dan mewah. Dengan berbagai ornamen, menara sampanye yang terus mengalir, serta tidak ketinggalan host yang menawan, membuat bisnis ini berkembang pesat.

Pintu Emas di Kabukicho (grapee.jp)
Pintu Emas di Kabukicho (grapee.jp)

Host club Ai Honten menjadi terkenal kala itu. Dalam keberadaannya yang hampir setengah abad di lokasi Kabukicho saat ini, klub ini telah menjadi latar belakang berbagai film, drama televisi, dan berbagai acara, serta telah dikunjungi oleh selebriti dari seluruh dunia. Akan tetapi, waktu berlalu dan zaman semakin berubah dan perusahaan yang dicintai serta perabotan interiornya sudah terlalu usang untuk memungkinkan klub untuk terus beroperasi di sana. Akibatnya, Ai Honten menutup pintunya pada akhir Juni 2020 untuk pindah ke lokasi baru.

Sementara beberapa item dekoratif dapat diselamatkan dan akan menemukan rumah baru di lokasi baru Ai Honten, banyak dari mereka terpaksa ditinggalkan. Host club baru pasti akan luar biasa, tetapi tidak akan pernah menggantikan pesona yang asli.

Ornamen Ai Honten (grapee.jp)
Ornamen Ai Honten (grapee.jp)

Cafe Time di akhir pekan bulan Juni

Kadang-kadang, masyarakat umum diperbolehkan masuk ke Ai Honten untuk acara khusus seperti pesta dansa Maguro House. Namun biasanya, klub hanya terbuka untuk pelanggan wanita dan pria yang memesan host untuk menemani mereka.

Ai Honten Open Cafe Time (grapee.jp)
Ai Honten Open Cafe Time (grapee.jp)

Sebagai cara mengucapkan terima kasih kepada Kabukicho dan komunitas yang telah memungkinkan klub ini untuk berkembang selama 49 tahun, dan mungkin juga sebagai cara untuk menghormati sosok Takeshi Aida yang telah meninggal dunia pada tahun 2018, host club Ai Honten membuka pintunya untuk umum dalam sesi "cafe time" khusus pada sore hari akhir pekan di bulan Juni dari pukul 14:00 hingga 17:00.

Suasana Host Club (grapee.jp)
Suasana Host Club (grapee.jp)

Hanya dengan 1.000 yen yang mencakup cemilan manis dan all-you-can-drink kopi serta minuman ringan lainnya, siapa pun dapat merasakan suasana khasnya Era Showa distrik Kabukicho sebelum hilang untuk selamanya. Oh ya, reservasi pun tidak diperlukan.

Meskipun host tidak akan hadir dalam kapasitas normal mereka, para pemandu akan siap untuk membantu kalian selama di lokasi dan menjawab pertanyaan yang mungkin kalian miliki. Kalian juga akan dapat melihat floor map, di mana kalian akan merasakan sejarah 49 tahun klub ini berdiri. Jadi mengapa tidak datang untuk bersantai dan menikmati bernostalgia dengan suasana Era Showa di host club Ai Honten. Ambil banyak gambar di sini dan ucapkan selamat tinggal pada sang legenda.

Host Club Ai Honten (grapee.jp)
Host Club Ai Honten (grapee.jp)

Langkah-langkah keamanan virus corona yang diterapkan

Meskipun keadaan darurat telah dicabut, Ai Honten mengambil tindakan pencegahan berikut untuk memastikan keselamatan pengunjung dan para stafnya:

  • Pemeriksaan suhu tubuh di pintu
  • Dibutuhkan disinfeksi tangan
  • Mencuci tangan, etiket batuk wajib untuk staf dan pengunjung
  • Disinfeksi keseluruhan secara berkala
  • Jarak sosial: pembatasan masuknya pengunjung saat ramai, menghindari antrian, tempat duduk yang berjarak.
  • Ventilasi konstan melalui pintu masuk dan belakang
Ai Honten (grapee.jp)
Ai Honten (grapee.jp)

Informasi

Ai Honten Open Cafe Time

Tanggal dan waktu : Juni 2020, setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu) pukul 14:00 - 17:00

Alamat : "Ai Honten" B1F, Gedung Jojoen Dai-ni, 2-22-5 Kabukicho, Shinjuku-ku, Tokyo

HTM : 1.000 yen

Situs web Ai Honten