Berita Jepang | Japanesestation.com

Nama Maria Ozawa mungkin lebih dikenal sebagai salah satu mantan aktris film dewasa asal Jepang yang sempat populer di ranah film panas hingga 2015 silam. Tapi, apakah teman-teman tahu kalau wanita berusia 35 tahun ini kini sangat aktif sebagai YouTuber? Bahkan, beberapa hari lalu, Maria Ozawa mengajak para viewers-nya untuk berjalan-jalan menyusuri area Kabukicho dan sekitarnya, yang lebih dikenal sebagai red light district-nya Tokyo. Penasaran?

Nah, berikut video yang diunggah oleh Maria Ozawa pada Senin (11/1) lalu!

Dilihat dari video di atas, terlihat jelas Maria Ozawa memulai perjalanannya memasuki Kabuki-cho lewat pintu gerbang merahnya yang ikonik.

Huawei MatePad Pro

maria ozawa kabukicho japanesestation.com
Maria Ozawa di Kabukicho (YouTube: MARIA OZAWA【Official】)

“Ini adalah Kabukicho dan itu gerbang masuknya yang terkenal. Di sini, kalian bisa menemukan apa saja,” ujarnya di awal video.

Dan mulailah petualangan Maria Ozawa di Kabukicho!

maria ozawa kabukicho japanesestation.com
Hotel Godzilla Head di Kabukicho (YouTube: MARIA OZAWA【Official】)

Pembawaan Maria Ozawa dalam video jalan-jalan tersebut sudah terlihat seperti seorang tour guide profesional. Dan spot pertama yang ditunjukkan olehnya adalah Hotel Gracery alias Hotel Godzilla Head yang merupakan pusat Kabukicho.

“Di sini ada bioskop, KTV, dan berbagai bar. Kalan bisa menghabiskan seharian penuh di sini,” ujarnya.

Perjalanan pun berlanjut. Di tengah-tengah perjalanan menuju spot berikutnya, Maria Ozawa mengatakan bahwa Kabukicho merupakan area super ramai yang selalu penuh. Meskipun begitu, karena kondisi Jepang yang tengah berada daam masa pandemi, kepadatan Kabukicho berkurang separuhnya.

Dan spot berikutnya adalah sebuah taman yang gak asing bagi para gamer. Ya, taman yang sebelumnya menjadi sebuah platform bagi game populer Ryuu no Gotoku alias Yakuza series!

maria ozawa kabukicho japanesestation.com
Maria Ozawa menjelaskan tentang scene dalam game Ryuu no Gotoku yang mengambil latar di Kabukicho (YouTube: MARIA OZAWA【Official】)
maria ozawa kabukicho japanesestation.com
Maria Ozawa menjelaskan tentang scene dalam game Ryuu no Gotoku yang mengambil latar di Kabukicho (YouTube: MARIA OZAWA【Official】)

“Tempat ini adalah area di mana para karakter dalam game itu melakukan adegan fighting-nya,” kata Ozawa.

Maria Ozawa lalu membawa kita menuju Shin Okubo, area yang terkenal dengan segala hal berbau K-Pop. Namun, sebelum menuju “K-Town” itu, ia membawa kita ke bar miliknya!

maria ozawa kabukicho japanesestation.com
Bar Drunk milik Maria Ozawa di Kabukicho (YouTube: MARIA OZAWA【Official】)

Bar milik Maria Ozawa bernama Bar Drunk yang terletak di lantai 3 Sanko Building. Wah, jadi penasaran ya ingin berkunjung?

“Jadi kalau kalian ke Jepang dan ke Shinjuku, kunjungi bar ini ya! Aku akan ada di sana,” katanya.

Maria Ozawa juga punya rekomendasi restoran ramen lezat nih yang terletak tepat di sebelah bar miliknya, namanya Ramen Zundo-ya. Ramen ini buka 24 jam! Bisa dicoba nih nanti!

maria ozawa kabukicho japanesestation.com
Ramen Zundo-ya di Kabukicho (YouTube: MARIA OZAWA【Official】)

Setelah berjalan sebentar, sampai deh di area Shin Okubo! Maria Ozawa juga menjelaskan bahwa di dekat Shin Okubo ada sebuah jalan kecil yang disebut “Ikemen Doori” yang bisa diartikan sebagai “Jalan Ikemen,” tempat berbagai restoran dan penjual street food Korea menjajakan dagangannya.

“Barang-barang yang dijual di sini tidak terlalu mahal dan semuanya diimpor dari Korea. Jalanan ini juga selalu ramai,” ujarnya.

maria ozawa kabukicho japanesestation.com
Maria Ozawa dan "Oppa" Korea (YouTube: MARIA OZAWA【Official】)

Maria Ozawa juga sempat melakukan adegan lucu lho saat melihat sebuah papan cardboard yang dibentuk dan ditempel dengan wajah seorang aktor Korea di depan sebuah toko.

Oppa!” ujarnya sambil menyentuh wajah “aktor tersebut.

Kita juga akan dibawa berjalan-jalan melewati beberapa love hotel di sisi kiri Shin Okubo.

maria ozawa kabukicho japanesestation.com
Yopu no Oubuta Shioyaki di Kabukicho (YouTube: MARIA OZAWA【Official】)

Di Shin Okubo, lagi-lagi Maria Ozawa merekomendasikan restoran. Kali ini, ada restoran bernama Yopu no Oubuta Shioyaki.

“Aku sebelumnya sering datang ke sini karena sebelum pandemi, restoran ini memperbolehkan kita membawa anjing. Jadi, aku dan Apo-chan sering makan siang di restoran ini,” ujarnya.

Setelah sampai di penghujung Shin Okubo, Maria Ozawa pun menutup acara jalan-jalan di Kabukicho-nya tersebut.

“Aku harap kalian menyukai videoku dan jika datang ke Jepang, kalian harus datang ke sini! Tak perlu paspor, hanya perlu berjalan ke Shinjuku dan kalian akan merasa berada di Korea,” ujarnya sambil menutup video dengan gerakan kiss bye.

Nah, jika kalian masih kepo dengan video-video seru dari Maria Ozawa lainnya, subscribe saja channel pribadinya di link berikut ya!