Share on

Jelang musim semi di Jepang, berbagai toko dan restoran berlomba-lomba mengeluarkan produk-produk bertema musim semi, seperti  menu Sweet Afternoon Tea set jagoannya Ginza SIX dan Sakura Afro Pikachu  dari Pokemon Café di Tokyo. Nah, sekarang ada menu yang sangat tidak biasa, curry rice ala Jepang berwarna pink!

Advertise With Us

Sakura Curry Rice, Menu Spesial Musim Semi Ala Jepang!
Curry Rice Sakura (grapee.jp)

Meski kare tidak berasal dari Jepang, kekreatifan orang Jepang memang patut diacungi jempol, mereka membuat kare versi mereka sendiri, seperti yang  biasa kita kenal sekarang. Berbeda dengan kari India yang kaya akan rempah dan identik dengan rasa pedasnya, kari Jepang dikenal dengan rasa pedasnya yang lebih mirip manis-pedas dengan tekstur kental. Nasi kare alias curry rice asal Jepang juga dikenal sebagai makanan rumahan dan comfort food yang  dilengkapi dengan potongan tebal sayuran serta nasinya yang banyak.

Kembali ke curry rice berwarna pink, hadirnya makanan unik ini membuktikan kalau apresiasi Jepang terhadap sakura dan hanami sangat tinggi, dibuktikan dengan hadirnya berbagai macam produk dan makanan limited edition sakura season.

Sakura Curry Rice, Menu Spesial Musim Semi Ala Jepang!
Bubuk curry rice sakura (grapee.jp)

Kuah curry rice ini hadir dalam bentuk bubuk sehingga bisa kamu gunakan kapan saja. Jika ingin membelinya, langsung saja kunjungi online shop Rakuten!