Berita Jepang | Japanesestation.com

Saat ini, Jepang telah melewati pertengahan musim dingin, dan sekarang adalah saatnya untuk mulai menantikan musim semi. Tentu saja, di Jepang, musim semi berarti satu hal, yaitu mekarnya bunga sakura. Tetapi sebenarnya, musim semi memiliki dua arti. Bukan hanya saat bunga sakura mekar saja, tapi juga saat bahan-bahan makanan dengan rasa sakura muncul di Jepang.

Beberapa tahun terakhir, kita telah menyaksikan ledakan yang luar biasa dalam berbagai hidangan penutup dengan rasa sakura. Tetapi jika kamu ingin menambahkan daya tarik bunga sakura ke dalam hidangan utama juga, perusahaan kari dari Prefektur Kanagawa, Chomi Shoji, menawarkan Kari Sakura Haru Mankai (haru mankai berarti "mekar sempurna di musim semi").

Kari Sakura Haru Mankai
Kari Sakura Haru Mankai (soranews24.com)

Kari instan rasa sakura ini sebenarnya dasarnya adalah campuran roux putih dengan santan mentega, tetapi yang membuatnya istimewa adalah daftar bahannya juga termasuk kelopak bunga sakura! Campuran tersebut juga termasuk irisan kentang dan wortel Jepang. Dan, tentu saja, kamu dapat menambahkan bahan lain apa pun sesuai dengan yang kamu inginkan.

Huawei MatePad Pro

Kari Sakura Haru Mankai
Kari Sakura Haru Mankai (soranews24.com)

Kari ini dikemas dalam kantong vakum. Untuk menyiapkannya, kamu hanya perlu merebus kantong vakum yang masih tertutup dalam sepanci air selama lima menit, atau dengan menuangkan isi kantong ke dalam piring, menutupinya dengan bungkus plastik, dan memanaskannya dengan microwave selama dua menit.

Kemasan Kari Sakura Haru Mankai
Kemasan Kari Sakura Haru Mankai (soranews24.com)

Kari Sakura Haru Mankai ini termasuk dalam kategori "cukup pedas". Selain disajikan menjadi nasi kari yang selalu disukai banyak orang, Chomi Shoji juga merekomendasikannya untuk disajikan dengan pasta atau dioleskan pada roti. Tetapi terlepas dari cara kamu menggunakannya, kamu pasti akan membuat makanan yang unik dan cantik. Kari sakura ini tersedia online melalui situs e-commerce Rakuten, dengan harga 594 yen untuk kantong berisi 200 gram (7 ons).