Share on

Kari dan nasi selalu menjadi kombinasi terbaik, lalu apa jadinya kalau kita bisa memasak keduanya sekaligus? Pemasak nasi atau rice cooker adalah salah satu investasi peralatan dapur terbaik yang dapat kita temukan. Cukup masukan beras, tambahkan air ke dalamnya, dan hanya dengan menekan satu tombol saja yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan hadiah sepanci nasi hangat yang baru dimasak. Belum lagi kita pasti belum lupa dengan bento box rice cooker portabel yang bisa membuat nasi hangat yang baru masak dimanapun dan dengan porsi yang cukup untuk anda sendiri. Tapi hanya semangkuk nasi putih saja adalah makan malam yang cukup menyedihkan, tidak peduli seberapa segar dan lembut nasi itu. Jadi bukankah kita memerlukan versi upgrade seperti curry rice cooker?

Curry Rice Cooker Twin Chef Bantu Kamu Memasak di Dapur
Twin Chef Curry Rice Cooker (https://soranews24.com/2020/01/24/japan-goes-beyond-rice-cookers-with-new-curry-rice-cooker-the-kitchen-gadget-we-need-right-now/)

Maka dari itu Japans Oak Lawn Marketing membuat terobosan alat masak terbaru Twin Chef Curry Rice Cooker. Dibawah ini adalah beberapa gambar yang menjelaskan proses pemasakan kari jepang dan nasi sekaligus dalam alat canggih satu ini.

Curry Rice Cooker Twin Chef Bantu Kamu Memasak di Dapur
Langkah ke-1 : Masukan semua bahan-bahan kari ke dalam pot pertama dan beras beserta air sesuai takaran pada pot kedua (https://soranews24.com/2020/01/24/japan-goes-beyond-rice-cookers-with-new-curry-rice-cooker-the-kitchen-gadget-we-need-right-now/)
Curry Rice Cooker Twin Chef Bantu Kamu Memasak di Dapur
Langkah ke-2 : Pilih mode dan waktu memasak yang kalian perlukan. Keterangan waktu dan mode memasak dapat kalian temukan di buku panduan yang disediakan (https://soranews24.com/2020/01/24/japan-goes-beyond-rice-cookers-with-new-curry-rice-cooker-the-kitchen-gadget-we-need-right-now/)
Curry Rice Cooker Twin Chef Bantu Kamu Memasak di Dapur
Langkah ke-3 : Setelah bunyi "ting" tanda masakan sudah matang, kalian akan menemukan "peti harta karun" berisikan nasi hangat dan kari lezat di depan mata (https://soranews24.com/2020/01/24/japan-goes-beyond-rice-cookers-with-new-curry-rice-cooker-the-kitchen-gadget-we-need-right-now/)

Langkah ke-4 tentu saja, mengisi perut kita dengan semangkuk nasi kari yang lezat, itadakimasu!

Dari segi penampilan, Twin Chef terlihat seperti dua penanak nasi yang bergabung dalam satu wadah, tetapi sebenarnya kalian dapat memasak empat hal sekaligus. Pertama-tama, kita punya pot berpasangan, dan 10 mode memasak pada alat ini yang memungkinkan kita untuk mengoptimalkan suhu dan waktu memasak guna membuat aneka hidangan. Tidak hanya nasi dan kari, tetapi juga nimono (daging dan sayuran rebus ala Jepang), sup, okayu (bubur nasi Jepang), kue, dan bahkan yogurt buatan.

Curry Rice Cooker Twin Chef Bantu Kamu Memasak di Dapur
Aneka masakan yang bisa dibuat dengan Twin Chef (https://soranews24.com/2020/01/24/japan-goes-beyond-rice-cookers-with-new-curry-rice-cooker-the-kitchen-gadget-we-need-right-now/)

Meskipun kita tidak dapat mengingat kapan terakhir kali kita menginginkan hal lain dalam hidup ketika kita memiliki sepiring nasi kari panas di depan kita, jika kalian menginginkan beberapa lauk untuk teman makan, setiap kompartemen panci memasak juga memiliki ruang untuk memasukkan baki pengukus, sehingga kita dapat memasak empat hal secara bersamaan.

Curry Rice Cooker Twin Chef Bantu Kamu Memasak di Dapur
Memasak 4 menu sekaligus (https://soranews24.com/2020/01/24/japan-goes-beyond-rice-cookers-with-new-curry-rice-cooker-the-kitchen-gadget-we-need-right-now/)

Tentu saja ada kemungkinan bahwa menggunakan baki kukusan di atas panci kari akan menambah rasa kari untuk apa pun yang kita kukus, tetapi kita tidak dapat melihatnya sebagai hal lain selain satu lagi alasan kita sangat membutuhkan alat masak ini!

Twin Chef berukuran proporsional, dengan lebar 41 sentimeter (16,1 inci), menjadikannya pilihan ideal bagi mahasiswa, sarjana, dan kondisi masyarakat lainnya yang "tidak memiliki banyak ruang hidup" atau "terlalu malas untuk memasak sendiri. Apalagi mengingat kondisi sekarang yang mengharuskan kita tinggal di rumah, sehingga alat ini sungguh membantu mereka yang tidak terbiasa memasak. Terlebih jika melihat fungsinya yang dioptimalkan, mungkin seharusnya alat ini dinamakan Quadruplet Chef. Selama itu bukan masalah bagi kalian, Twin Chef dapat dipesan melalui Online Shop Japan seharga 19.800 yen.

Dan jika kalian bosan dengan nasi kari? Jangan lupa bahwa kalian dapat menggunakan alat ini untuk membuat pancake, dan dengan Twin Chef, kalian tidak perlu bingung memilih jika kalian menginginkan variasi rasa pada pancake atau ingin tetap dengan rasa original.