Share on

Sebagian dari kalian pasti sudah pernah mendengar kata miso. Bagi yang belum, miso adalah bahan makanan dari Jepang berupa hasil fermentasi rebusan kedelai dan beras yang dicampur dengan garam. Menu ini biasanya dihidangkan dengan nasi putih sebagai menu sarapan pagi orang Jepang. Di restoran Jepang yang berada di Indonesia juga biasanya ada yang menyediakan menu ini. Buat yang sudah pernah mencicipinya, pasti sudah bisa membayangkan rasanya bukan? Tapi, bagaimana kalau sup miso dikombinasikan dengan daun bawang? Penasaran? Yuk dicoba resepnya dan cicipi kenikmatan semangkuk sup miso yang satu ini!

Advertise With Us

Bahan-bahan:

1 sendok makan wakame (kering)

1/2  batang daun bawang bagian putih

1/2 Aburage

400ml kaldu dashi

1,5-2 sendok makan miso

Hal yang penting diperhatikan:

resep-sup-miso-daun-bawang1

Iris-iris diagonal daun bawang putih. Goreng aburage dalam minyak panas. Potong dalam ukuran kecil agar aburage mudah dimakan.

Cara pembuatan:

resep-sup-miso-daun-bawang2

Panaskan kaldu yang telah dimasukkan ke dalam panci. Kemudian masukkan daun bawang dengan api sedang lalu masukkan wakame. Setelah itu masukkan miso. Biarkan hingga mendidih. Jika sudah matang, matikan api dan segera tuangkan ke dalam mangkuk yang telah berisi aburage.

Semangkuk sup miso yang hangat juga sangat cocok disantap saat musim dingin, lho! Selamat mencoba.