Share on

Salah satu situs terbesar di Jepang yaitu Goo Ranking, baru saja merilis peringkat ramen terbaik di seluruh dunia. Dalam situs tersebut berisi lebih dari 50.000 peringkat dari berbagai macam hal dan kategori.

Dari kategori ramen terbaik di seluruh dunia yang memenangkan peringkat no 1 adalah Ichiran ramen dari Jepang yang berhasil memperoleh 261 suara. Tidak aneh bahwa Ichiran berada di urutan teratas, mengingat selama beberapa tahun ini mengalami pertumbuhan yang signifikan. Ichiran ramen membangun lebih dari 80 lokasi di seluruh dunia. Mereka juga membuka cabang dengan label halal untuk menarik wisatan muslim dari seluruh dunia yang penasaran dengan kelezatan dari ramen yang fenomenal ini. Menu andalan dari Ichiran salah satunya adalah Tonkotsu Ramen yang berasal dari Hakata tepatnya di Fukuoka.

Kemudian runner-up dengan total 240 suara adalah Tenkaippin. Tenkaippin sendiri awalnya bermula dari kedai kecil di daerah Kyoto yang sekarang telah memiliki sekitar 230 kedai yang berlokasi di Jepang dan Hawaii. Tenkaippin atau "Tenichi" dikenal karena memiliki kaldu yang sangat kental.

Selanjutnya peringkat ke 3 dengan 155 suara adalah Sugakiya. Sugakiya sendiri memiliki cita rasa khusus yang terinspirasi dari daerah Kansai, Sugakiya sendiri terkenal selain memiliki cita rasa yang khas adalah harganya yang sangat terjangkau.

Selanjutnya disusul oleh beberapa nama-nama seperti Ippudo, Korakuen, Ringer Hut, Mengko Tanmen Nakamoto dan Marugen Ramen. Untuk melihat urutan lengkapnya kalian bisa langsung mengunjungi website dari Goo Ranking untuk kategori “best tasting” ramen.