Share on

Anime musim semi tahun ini banyak disukai orang-orang. Walaupun ada pandemi, industri anime tidak menyerah untuk berkarya dan membuat anime favorit penonton. Musim semi yang lalu, banyak anime baru dan lanjutan yang bagus. Dilansir dari CBR, 10 anime ini adalah anime terbaik di musim semi yang mungkin perlu kamu tonton sekarang.

Advertise With Us

10. Food Wars

Shokugeki no Soma season 5 japanesestation.com
Shokugeki no Soma: Go no Sara (Sumber: shokugekinosoma.com)

Food Wars (食戟のソーマ/Shokugeki no Souma) merupakan anime yang dimulai pada tahun 2015 dengan jumlah episode 25 di season pertama. Di musim semi tahun ini, anime ini memasuki season kelima. Serial ini berkisah tentang Yukihira Souma yang memasuki sekolah kuliner terkenal dan bertarung dengan kompetisi memasak.

9. Listeners

Listeners
Anime Listeners! (Sumber: My Anime List)

Anime gabungan mecha dan musik ini merupakan anime yang menarik di musim semi kali ini. Anime ini bercerita tentang seorang perempuan yang amnesia dan ternyata adalah Player, mesin robot yang biasa melawan ancaman bernama Earless. Echo, seorang laki-laki yang bertemu dengan Player ini ingin mengendalikannya dan berusaha untuk menjadi terkenal.

8. Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama
Anime Kaguya-sama: Love is War (Sumber: My Anime List)

Serial romance comedy atau rom-com ini sudah disukai banyak orang sejak season pertamanya ditayangkan pada tahun 2019. Kaguya-sama: Love is War (かぐや様は告らせたい~天才たちの恋愛頭脳戦~/Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensei-tachi no Renai Zunousen) berfokus pada 2 tokoh utama, ketua osis Shirogane Miyuki dan wakilnya Shinomiya Kaguya. Keduanya memiliki perasaan satu sama lain, tapi tidak ingin mengungkapkannya. Keseharian mereka pun menjadi pertarungan mereka berdua agar salah satu bisa mengungkapkan perasaannya.

7. My Hero Academia

Anime My Hero Academia (Sumber: kpopstarz.com)

Satu lagi serial terkenal yang ditunggu-tunggu kelanjutannya. Anime ini sudah memasuki season keempat, dan season kelima sedang diproduksi dan akan ditayangkan tahun depan. My Hero Academia (僕のヒーローアカデミア/Boku no Hero Academia) berkisah tentang Midoriya Izuku, seorang anak yang ingin memiliki kekuatan super bernama quirk dan menjadi pahlawan. Sayangnya, secara natural ia tidak memiliki quirk. Namun, suatu hari ia bertemu dengan pahlawan favoritnya, All Might, dan menerima quirk miliknya untuk bisa melanjutkan kekuatannya menjadi pahlawan super.

6. Appare-Ranman!

Appare-Ranman
Anime Appare-Ranman! (Sumber: My Anime List)

Satu lagi anime baru yang tayang di musim semi kali ini, Appare-Ranman! (天晴爛漫!). Serial ini berkisah tentang Sorano Appare, orang Jepang yang mengagumi teknologi mesin yang baru ada di abad 19. Bersama temannya, Isshiki Kosame, mereka pergi ke Los Angeles, Amerika. Tidak bisa pulang dan tanpa uang, Appare belajar membuat automobile dan mencari uang agar bisa kembali ke Jepang.

5. Wave, Listen to Me!

Nami yo kiite kure
Anime Wave, Listen to Me! (Sumber: My Anime List)

Wave, Listen to Me! (波よ聞いてくれ/Nami yo Kiite Kure) merupakan anime baru yang menceritakan dunia siaran radio. Koda Minare, seorang pekerja di sebuah restoran tiba-tiba diajak untuk bekerja di stasiun radio sebagai penyiar. Berbagai macam kejadian terjadi saat ia direkrut, tetapi ia baru menyadari bahwa ia memiliki talenta sebagai penyiar.

4. BNA: Brand New Animal

BNA
Anime Brand New Animal (Sumber: My Anime List)

Anime Brand New Animal ini merupakan anime produksi Studio Trigger. Anime ini bercerita tentang dunia dengan kehadiran manusia berwujud lain, yang disebut dengan beastman. Manusia ini mempunyai genetik berbeda, sehingga memiliki penampilan seperti hewan buas. Sayangnya, beastman terpaksa hidup terpisah dengan manusia biasa. Seorang perempuan bernama Michiru Kagemori, tiba-tiba berubah menjadi beastman berwujud tanuki. Menyadari kondisinya dan beastman lain, ia berusaha mencari tahu penyebab yang membuat beastman harus bersembunyi dan hidup terpisah dari manusia.

3. Fruits Basket

Fruits Basket
Anime Fruits Basket (Sumber: My Anime List)

Anime ini merupakan remake dari versi adaptasi tahun 2001. Di musim semi ini, Fruits Basket memasuki season kedua. Anime ini bercerita tentang Honda Tooru, seorang perempuan yang tinggal sendiri di sebuah tenda. Pada suatu hari, Souma Shigure dan Souma Yuki dari sekolahnya mengetahui keberadaannya dan mengajak Tooru tinggal di rumah mereka. Tooru merasa senang dengan kehidupan barunya, tetapi ternyata keluarga Souma mempunyai sebuah rahasia, mereka bisa berubah menjadi hewan representasi zodiak Cina! Mengetahui hal ini, kehidupan Tooru yang baru akan menjadi tidak biasa.

2. Ascendance of A Bookworm

Ascendance of Bookworm
Anime Ascendance of Bookworm (Sumber: My Anime List)

Ascendance of A Bookworm (本好きの下剋上 ~司書になるためには手段を選んでいられません~/Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen) di musim semi ini merupakan anime season kedua. Anime ini berkisah tentang Myne, seseorang yang suka membaca buku. Di kehidupan sebelumnya, ia memiliki mimpi untuk menjadi pustakawan dan mempunyai perpustakaan sendiri, tetapi sayangnya hal tersebut tidak terwujud. Di kehidupannya kali ini dengan dunia dan era yang berbeda, Myne ingin berusaha untuk mewujudkan mimpinya.

1. Sing "Yesterday" For Me

Yesterday wo Utatte
Anime Sing "Yesterday" to Me (Sumber: My Anime List)

Melihat judulnya, mungkin orang-orang akan mengira bahwa ini adalah anime musik. Namun, Sing "Yesterday" for Me (イエスタデイをうたって/Yesterday wo Utatter) ini hanyalah anime slice of life yang menceritakan tentang kehidupan Uozumi Rikuo. Ia merupakan seseorang yang memiliki kehidupan yang suram, hanya bekerja di minimarket setelah lulus kuliah. Pada suatu hari, kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Nonaka Haru, seorang perempuan periang yang datang ke minimarket tempat Rikuo bekerja. Meskipun jumlah episodenya hanya 12, tapi keseluruhan cerita ini membuatmu bisa memahaminya karena seperti ada pengalaman yang sama.