Share on

Tidak perlu diragukan lagi jika Ameyoko Street merupakan tempat kalian dapat menemukan sushi terbaik di Ueno. Restoran sushi di Jepang memiliki berbagai bentuk, ada yang menyajikan sushi tradisional kelas atas di konter, sushi conveyor belt, atau sushi take-out. Kalian akan dimanjakan oleh aneka pilihan di Ameyoko, tetapi kali ini kami akan memperkenalkan restoran sushi all-you-can-eat, di mana kalian dapat memesan sushi sebanyak yang kalian suka dengan harga tetap.

Advertise With Us

Restoran sushi di Ueno ini masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Ada yang mencurahkan banyak perhatian pada kualitas tuna yang disajikan, yang lainnya adalah bagian dari gelombang restoran sushi baru-baru ini yang berfokus pada topping daging, dan yang terakhir restoran sushi all-you-can-eat yang datang disertai dengan masakan Jepang. Jika salah satu dari restoran ini kedengarannya bagus, kalian harus memeriksa rekomendasi kami sekarang juga!

1. Maguro Basara Ueno-ten: Nikmati Hotpot dan Sushi Segar Langsung dari Pelabuhan Misaki

Maguro Basara Ueno-ten (livejapan.com)
Maguro Basara Ueno-ten (livejapan.com)

Terkenal karena tangkapan tunanya, Pelabuhan Misaki yang terletak di Kota Miura, Prefektur Kanagawa, ,eskipun ada tentu saja, banyak toko khusus tuna di Miura sendiri, “Maguro Basara Ueno-ten” menyajikan tuna segar yang diperoleh langsung dari Pelabuhan Misaki!

Ada beberapa main course yang dapat dipilih di Maguro Basara dan memungkinkan kalian menikmati tuna lezat. Tetapi jika kalian berpikir untuk mendapatkan sushi, kami merekomendasikan "Tabehodai Nomihodai Sanjuppin" (3.278 yen, termasuk pajak), yang mencakup tiga puluh hidangan, sepuasnya! Karena restoran harus menyediakan tuna segar untuk hari itu, reservasi diperlukan untuk paket makan sepuasnya ini untuk dua atau lebih pelanggan. Perhatikan bahwa reservasi harus dipesan maksimal pukul 10 malam, sehari sebelumnya.

Tabehdai Nomihdai Sanjuppin (livejapan.com)
Tabehdai Nomihdai Sanjuppin (livejapan.com)

Saat pertama kali duduk, kalian akan dihidangkan bermacam-macam sushi, aneka macam bahan untuk hotpot shabu-shabu, satu set tuna "hitam" dan "merah", salad daging babi, dan edamame babi. Kalian kemudian dapat melanjutkan untuk memesan apa yang kalian suka dari ketiga puluh hidangan paket yang tersedia.

Ayam Bakar (livejapan.com)
Ayam Bakar (livejapan.com)

Selain pilihan klasik tuna "toro" dan tuna lemak sedang "Chtoro," tuna cincang "Negitoro" juga populer di kalangan pelanggan asing. Ditaburi dengan saus yang dibuat khusus, "Negitoro" dapat dinikmati bahkan tanpa mencelupkannya ke dalam saus shoyu. Daging tuna akan meleleh di mulut kalian, menjadikannya hidangan yang sempurna untuk menikmati umami tuna sesuka hati !

Sushi Daging (livejapan.com)
Sushi Daging (livejapan.com)

Mari kita lihat bermacam-macam sushi daging, yang akhir-akhir ini semakin populer. Variasinya meliputi empat jenis sushi daging, yaitu lidah sapi, ayam bakar, daging sapi panggang dan sashimi kuda.

Sangat direkomendasikan oleh manajer restoran, menu spesialisasi restoran "Kuro (hitam) Basara" dan "Aka (merah) Basara" yang merupakan ikan tuna goreng yang dibumbui dengan saus dan rempah-rempah. "Kuro Basara" dibumbui dengan lada hitam, sedangkan "Aka Basara" dibumbui tidak hanya dengan lada hitam tetapi juga bubuk cabai, keduanya cocok sekali dinikmati dengan bir!

Ruangan Maguro Basara (livejapan.com)
Ruangan Maguro Basara (livejapan.com)

Magura Basara Ueno-ten hanya memiliki ruang makan pribadi yang dapat menampung dua hingga 34 pelanggan. Dengan ruangan bergaya Jepang ini, kalian akan dapat menikmati pengalaman bersantap dengan nyaman. Restoran ini menjadi sangat ramai di akhir pekan, jadi pastikan untuk memasukkan pemesanan sebelumnya. Pelanggan asing tidak perlu khawatir karena ada menu bahasa Inggris yang disiapkan dan Wi-Fi gratis juga tersedia.

Maguro Basara

Alamat
4F, Central 21 Bld., 2-12-1, Ueno, Taito Ku, Tokyo, 110-0005
Stasiun terdekat
4 menit berjalan kaki dari Gerbang Shinobazu Stasiun JR Ueno; 2 menit berjalan kaki dari Pintu Keluar Utama Keisei Main Line Keisei-Ueno Station; 6 menit berjalan kaki dari Pintu Keluar Selatan Stasiun JR Okachimachi
Nomor telepon : 050-5592-1603
Jam Buka: 5:00 malam - tengah malam (Minggu hingga Kamis); 5:00 malam - 5:00 pagi (Jumat, Sabtu dan Libur Nasional)
Tutup: Hari Tahun Baru

2. Ueno Niku Sushi: Restoren Modern dengan Tradisional Sushi

"Ueno Niku Sushi" adalah restoran yang terkenal dengan sushi dagingnya. restoran ini melayani sushi asli yang terutama menggunakan daging kuda serta daging sapi, babi, ayam, bebek dan jeroan sebagai topping.

Di sini, pada hari ke-2, ke-9 dan ke-29 (angka '29' dapat diucapkan sebagai 'niku' yang berarti 'daging') setiap bulan, ada paket makan sepuasnya yang mencakup tidak hanya sembilan macam sushi daging tetapi juga delapan lauk populer! Selain itu, hidangan restoran sushi all-you-can-eat ini mencakup tujuh jenis sushi daging yang tersedia secara eksklusif dari Senin hingga Kamis.

Ueno Niku Sushi (livejapan.com)
Ueno Niku Sushi (livejapan.com)

Main course khusus "Niku-no-Hi Gentei Tabehdai" tersedia dengan harga 2.728 yen (termasuk pajak) dan terbatas selama dua jam. Opsi makan sepuasnya ini mencakup delapan lauk dan sushi daging berikut ini:

  • Daging Kuda: daging tanpa lemak / acar daging tanpa lemak / “engawa,” kombinasi daging tanpa lemak / daging kuda dengan kantong tahu yang digoreng garing
  • Daging Sapi: daging sapi panggang
  • Ayam / Bebek: ayam asap / bebek asap
  • Sushi yang Dibungkus: daging cincang / daging mentah

Hanya tersedia secara eksklusif dari Senin hingga Kamis, "Niku Sushi Nanashu Tabehdai" tersedia dengan harga 2.178 yen (termasuk pajak) dan terbatas satu jam. Ini termasuk sushi berikut:

  • Daging Kuda: daging tanpa lemak / acar daging tanpa lemak / daging cincang
  • Daging Sapi: daging sapi panggang
  • Ayam / Bebek / Foie Gras: ayam asap / bebek asap / foie gras gunkan
Niku Sushi Nanashu Tabehdai (livejapan.com)
Niku Sushi Nanashu Tabehdai (livejapan.com)

Ini adalah bermacam-macam daging kuda tanpa lemak, daging kuda sedang, daging babi dan sushi foie gras gunkan. Jika kalian khawatir dengan jumlah kalori daging yang tinggi, kalian pasti akan tahu bahwa Ueno Niku Sushi menyajikan daging kuda yang rendah kalori, kolesterol, dan lemak.

Daging kuda tanpa lemak paling baik dinikmati dengan saus shoyu dalam jumlah minimal karena umami yang kuat dari daging. Tapi jangan khawatir tentang rasanya yang luar biasa. Tambahan wasabi dan daun bawang pada sushi memberikan rasa menyegarkan yang bahkan kalian mungkin lupa bahwa kalian sedang makan daging! Jangan ragu untuk bertanya kepada staf toko tentang rekomendasi lebih lanjut cara menikmati sushi daging terbaik.

Daging kuda tanpa lemak (livejapan.com)
Daging kuda tanpa lemak (livejapan.com)

Manajer restoran Tuan Yokoyama memperkenalkan hidangan ini, "Sashitoro," kepada kami sebagai menu hidangan khusus yang sangat populer di kalangan pelanggan asing. Meskipun ini tidak termasuk dalam pilihan all-you-can-eat, seluruh potongan daging iga sapi yang diproduksi di dalam negeri diletakkan di atas nasi sushi yang terbakar, benar-benar pemandangan yang patut dilihat! Cara menikmati daging panas dengan nasi sushi ini tentu terlihat baru.

Sashitoro (rimage.gnst.jp)
Sashitoro (rimage.gnst.jp)

Hidangan terakhir yang ingin kami perkenalkan juga merupakan rekomendasi dari manajer restoran. "Onikutachi-no-En Goshuniku-no-Moriawase" tersedia dengan harga 2.178 yen (termasuk pajak) dan memungkinkan kalian untuk menikmati umami daging sesuka hati. Ini adalah bermacam-macam daging kuda tanpa lemak, fillet, gytan (lidah sapi), daging babi, dan ayam asap yang dilengkapi dengan saus yang dibuat khusus dari pengawetan beras fermentasi dan paprika hijau di shyu selama dua minggu. Meskipun ini bukan termasuk menu all-you-can-eat, itu adalah pilihan yang bagus jika kalian ingin mencoba menikmati sashimi daging dengan cara yang sama seperti biasanya kalian menikmati sashimi ikan!

Onikutachi-no-En Goshuniku-no-Moriawase (livejapan.com)
Onikutachi-no-En Goshuniku-no-Moriawase (livejapan.com)

Ueno Niku Sushi menyediakan menu dalam Bahasa Inggris, Mandarin, Cina, dan Korea sehingga tidak perlu khawatir jika kalian tidak mengerti Bahasa Jepang.

Ueno Niku Sushi

Alamat
Gedung OAK, B1F, 4-8-9, Ueno, Tait-ku, Tky-to, 110-0005
Stasiun terdekat
1 menit berjalan kaki dari Stasiun Gerbang Shinobazu Ueno
Nomor telepon : 03-5817-8429
Jam Buka: 5:00 malam - tengah malam setiap hari (pesanan terakhir pukul 11:00 malam untuk makanan dan 11:30 malam untuk minuman)
Tutup: Buka setiap hari