Share on

Yukhoe adalah hidangan daging, biasanya daging sapi, yang berasal dari Korea Selatan dan juga populer di Jepang. Mirip dengan daging sapi tartare, yukhoe dibumbui dengan garam, gula, minyak wijen, lada, dan bawang putih, serta dimakan mentah. Meskipun yukhoe lezat, fakta bahwa menu ini disajikan mentah berarti ada risiko keracunan makanan. Bahkan, pada tahun 2011 ada sebuah insiden di Jepang melibatkan yukhoe yang tidak disiapkan dengan benar dan mengakibatkan kematian empat orang serta empat puluh lainnya dirawat di rumah sakit. Sejak itu menemukan yukhoe di restoran sudah pasti sangat sulit, dan jumlah yang disajikan seringkali cukup kecil. Namun, sebuah restoran ini tidak hanya menyajikan yukhoe sushi, tetapi juga kalian bisa makan sushi yukhoe yang super panjang!

Advertise With Us

Restoran PALLET46 (soranews24.com)
Restoran PALLET46 (soranews24.com)

Restoran ini bernama PALLET46, terletak di lingkungan Shin-Okubo Tokyo. Daging yang digunakan di restoran telah diperiksa dan dibersihkan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan customer, tetapi mereka menyarankan agar anak-anak, orang tua atau wanita hamil tidak memakannya, karena masih ada risiko keracunan makanan.

Menu Yukhoe Sushi (soranews24.com)
Menu Yukhoe Sushi (soranews24.com)

Kalian bisa makan sushi yukhoe dalam lima varian yang berbeda disini, termasuk Texas Parisa (sushi yukhoe dengan cabai dan keju cheddar) dan Philadelphia (sushi yukhoe dengan alpukat dan krim keju). Keduanya akan dikenakan biaya 3.080 yen. Opsi mix and match juga tersedia seharga 3,380 yen, di mana kalian dapat memilih dua varian sushi dan masing-masing memiliki setengahnya.

5 Varian Sushi Yukhoe (soranews24.com)
5 Varian Sushi Yukhoe (soranews24.com)

Jadi bagaimana jika kita mencoba memesan setengah-setengah campuran sushi yukhoe oroginal dan sushi Philadelphia. Kami juga memperhatikan opsi “yukhoe top up” dengan tambahan 780 yen, dan berdasarkan rekomendasi staf kami memutuskan untuk melakukannya.

yukhoe top up (soranews24.com)
yukhoe top up (soranews24.com)

Jika 50 cm (20 inci) sushi yukhoe tidak cukup untuk kalian, pilihan top up memberi kalian tambahan 50 gram topping (1,8 ons).

Sushi Yukhoe ekstra panjang (soranews24.com)
Sushi Yukhoe ekstra panjang (soranews24.com)

Setelah sekitar lima menit, sushi sudah tiba. Seperti yang kalian lihat, sushi ini sangat panjang. Setelah diukur panjangnya tepat 50 sentimeter! Untuk makan sushi yukhoe ini tampaknya membutuhkan dua orang paling sedikit.  Kalian pasti akan bertanya-tanya, sanggupkan kita menghabiskan semuanya?

Panjang sushi 50cm (soranews24.com)
Panjang sushi 50cm (soranews24.com)

Lebar dan tinggi sushi ini pun mencapai tiga sentimeter.

Lebar sushi 3cm (soranews24.com)
Lebar sushi 3cm (soranews24.com)
Tinggi sushi 3cm (soranews24.com)
Tinggi sushi 3cm (soranews24.com)

Pertama kita akan mencoba makan sushi yukhoe original. Sushi ini disajikan dengan tiga saus berbeda untuk dipilih; kecap asin, minyak wijen, dan pasta cabai gochujang, sehingga kalian bisa berganti-ganti jika bosan dengan satu rasa. Dalam gigitan pertama, dagingnya terasa segar, kenyal, dan lezat.

Aneka saus dan makanan pembuka (soranews24.com)
Aneka saus dan makanan pembuka (soranews24.com)

Berikutnya adalah sushi Philadelphia. Sushi ini disajikan dengan saus khusus dan alpukat di dalamnya, membuat rasa sushi benar-benar kaya dan lembut. Lezat! Dengan topping yukhoe tambahan yang kami pesan, membuat sekitar setengah dari tinggi sushi itu hanyalah topping yukhoe yang kaya. Kalian penyuka daging pasti akan puas makan sushi yukhoe disini!

Lezatnya makan sushi yukhoe (soranews24.com)
Lezatnya makan sushi yukhoe (soranews24.com)

Yang perlu diingat adalah bahwa jika kalian ingin mengunjungi PALLET46 setelah jam 4 sore, kalian harus membayar biaya tambahan 300 yen (tidak termasuk pajak). Biaya tambahan termasuk makanan pembuka kecil. Makanan pembukanya sangat lezat, jadi kami tidak keberatan membayar biaya tambahan.

Makanan pembuka (soranews24.com)
Makanan pembuka (soranews24.com)

Makan sushi yukhoe super panjang tidak memerlukan reservasi apa pun dan tersedia untuk dipesan kapan saja selama jam kerja reguler. Jika kalian merasa suka bertualang dan ingin mencoba rasa daging mentah, pergilah ke PALLET46 di Shin-Okubo. Tetapi mungkin bawalah satu atau dua teman untuk membantu kalian menghabiskan sesi makan besar disana. Dan jika kalian masih mencari makanan lezat dan sedikit berisiko setelah kalian selesai disini, mampirlah ke franchise sushi terdekat dan dapatkan sajian ikan fugu!

Informasi restoran

PALLET46

Alamat: 2-18-10 Okubo, Shinjuku-ku, Tokyo Shinjuku Sky Plaza 104

18 2-18-10 104

Buka pukul 11.00 sampai tengah malam

Website