Share on

Sushi adalah makanan Jepang yang tidak hanya digemari oleh masyarakat lokalnya, tapi juga oleh banyak orang dari seluruh dunia. Ada beberapa bahan sushi yang terasa lebih lezat saat musim tertentu, dan bahan tersebut menjadikan menu-menu sushi yang unik di Jepang.

Advertise With Us

Salah satunya adalah buri atau ikan ekor kuning. musim dingin adalah musim terbaik untuk menikmati buri karena mereka menyimpan cadangan lemak untuk bertahan dalam kedinginan, lemak ini lah yang membuat rasanya lebih lezat.

Sushi Unik di Jepang untuk Lunch Time
Choco Mikan Buri, hidangan sushi unik di Jepang dari Kura Sushi (soranews24.com)

Kura Sushi, adalah restoran sushi yang memiliki hidangan sushi unik dari ikan buri yaitu Choco Mikan Buri. Choco yang berarti cokelat, dan mikan yang berarti jeruk, mendengar namanya saja hidangan ini sudah terdengar unik kan? Tapi bukan berarti kamu akan mendapati sushi dengan topping ikan dan cokelat rasa jeruk jika kamu memesan menu ini. Melainkan buri yang dihidangkan adalah buri yang diberi makan kulit jeruk dan cokelat saat dibudidayakan, membuat dagingnya memiliki rasa dan aroma yang unik.

Sushi Unik di Jepang untuk Lunch Time
Choco Mikan Buri, hidangan unik spesial Hari Valentine dari Kura Sushi (soranews24.com)

Di Kura Sushi, kamu bisa memesan Choco Mikan Buri dengan harga 100 yen saja per porsinya. Restoran ini juga memiliki konsep restoran otomatis. Pengunjung harus memesan makanan lewat tablet dan kemudian pesanan akan diantarkan dengan mesin otomatis yang mengelilingi tiap meja di restoran.

Sushi Unik di Jepang untuk Lunch Time
Kura Sushi, restoran sushi dengan konsep automatic restaurant (soranews24.com)

Tapi ternyata, Kura Sushi tidak hanya memiliki Choco Mikan Buri sebagai satu-satunya hidangan unik mereka. Tempura Cheddar Cheese Sushi juga merupakan salah satunya. Keju cheddar yang dilapisi dengan tepung dan digoreng, kemudian ditaruh di atas nasi yang telah dibentuk, jadilah hidangan sushi yang lezat. Teksturnya yang crispy di luar dan kejunya yang lumer di mulut, membuat Tempura Cheddar Cheese Sushi ini menjadi salah satu hidangan yang paling populer di Kura Sushi.

Sushi Unik di Jepang untuk Lunch Time
Tempura Cheddar Cheese Sushi, hidangan sushi unik dari Kura Sushi (soranews24.com)

Choco Mikan Buri dimasukkan ke dalam menu Kura Sushi sebagai menu special saat Hari Valentine, tapi hingga saat ini masih tersedia dan bisa kamu pesan jika berkunjung. Informasi mengenai lokasi dan menu Kura Sushi bisa kamu lihat di website resmi mereka di sini.