Berita Jepang | Japanesestation.com

Game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story telah mengakhiri layanannya untuk versi PC pada 1 Juni, sesuai dengan pengumuman yang disampaikan melalui akun Twitter/X resmi mereka pada Jumat (31/05) lalu. Sementara itu, layanan game yang berada di iOS dan Android akan berakhir pada 31 Juli mendatang.

Saat ini, pihak staf Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story sedang mempertimbangkan untuk merilis aplikasi khusus yang berisi arsip dari game agar para pemain tetap dapat mengakses beberapa bagian tertentu tanpa terhubung dengan internet setelah layanan game berakhir.

Game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story versi ponsel pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017 lalu di Jepang sebagai game gratis dengan fitur pembelian opsional. Pada Juni 2019, Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story dalam Bahasa Inggris diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada, kemudian berakhir pada September 2020.

Adaptasi anime dari game ini telah tayang sebelumnya pada Januari 2020 dan mendapatkan musim kedua pada Juli 2021. Musim ketiganya sendiri telah ditayangkan pada April 2020 lalu.

Sementara itu, serial anime besutan Aniplex ini akan merilis game baru berjudul Puella Magi Madoka Magica: Magia Exedra pada tahun 2024.