Berita Jepang | Japanesestation.com

Franchise game Monster Hunter baru saja mengumumkan telah mencapai total penjualan 100 juta di seluruh dunia pada Selasa (14/05) lalu melalui akun resminya di sosial media X. Rilisan game terbaru mereka, Monster Hunter Rise, juga telah terjual sebanyak 15 juta dan DLC Monster Hunter Rise:Sunbreak dilaporkan telah terjual 8 juta.

Pengumuman total penjualan untuk game Monster Hunter Rise (CAPCOM/@MH_Rise_JP/X).
Pengumuman total penjualan untuk game Monster Hunter Rise (CAPCOM/@MH_Rise_JP/X).

Monster Hunter Rise adalah game terbaru dari franchise Monster Hunter buatan CAPCOM yang diluncurkan pada Maret 2021 lalu untuk Nintendo Switch. Setelahnya, CAPCOM merilis versi PC pada Januari 2022 dan versi PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox setahun setelahnya. Fitur DLC Monster Hunter Rise: Sunbreak dirilis untuk PC dan Switch pada Juni 2022.

Game terbaru dari franchise Monster Hunter, Monster Hunter Wilds, akan dirilis pada Desember 2025 untuk versi PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC. Sebelumnya, CAPCOM bersama Niantic telah merilis Monster Hunter Now, game dengan konsep augmented reality (AR) untuk iOS dan Android pada September lalu. CAPCOM juga berhasil dinobatkan sebagai publisher game terbaik tahun 2023 dari Metacritic.