Berita Jepang | Japanesestation.com

Pembuat video game Jepang, Nintendo mengatakan pada Selasa (7/5) bahwa mereka akan membuat pengumuman tentang penerus konsol Switch sebelum Maret 2025.

Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa mengungkapkan melalui cuitan di akun X resmi milik Nintendo sebagai berikut:

Ini [Shuntaro] Furukawa, presiden Nintendo. Kami akan mengumumkan penerus Nintendo Switch pada tahun fiskal ini. Sudah lebih dari sembilan tahun sejak kami mengumumkan keberadaan Nintendo Switch pada bulan Maret 2015.

Kami akan mengadakan Nintendo Direct pada bulan Juni ini mengenai jajaran perangkat lunak Nintendo Switch untuk paruh kedua tahun 2024, namun perlu diketahui bahwa penerus Nintendo Switch tidak akan disebutkan selama presentasi tersebut.

Dalam melaporkan hasil keuangannya, Nintendo tidak memberikan rincian mengenai pengumuman tersebut, termasuk apakah mereka akan meluncurkan produk penerus tersebut pada tahun fiskal ini, atau hanya mengumumkan rencananya saja.

Perusahaan yang berbasis di Kyoto tersebut melaporkan kenaikan laba sebesar 13% untuk tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret, didorong oleh permintaan yang kuat untuk gim-gim ekslusif Switch seperti The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.

Selain The Legend of Zelda, yang penjualan globalnya pada tahun fiskal ini berjumlah 20,6 juta unit, Super Mario Bros. Wonder berhasil terjual sebanyak 13,4 juta unit, dan Pikmin 4 terjual hampir 3,5 juta unit, menurut Nintendo.

Nintendo juga mengumumkan ikhtisar keuangan terbarunya pada hari Selasa bahwa Switch telah terjual sebanyak 141,32 juta unit, sementara penjualan gim untuk konsol tersebut mencapai 1,2 miliar unit.

Switch telah melampaui PlayStation 4 milik Sony dan Game Boy/Game Boy Color dari Nintendo sebagai konsol terlaris ketiga sepanjang masa pada akhir tahun 2022. Kini Switch hanya berada di belakang PlayStation 2 dan Nintendo DS.