Berita Jepang | Japanesestation.com

Akun X resmi SILENT HILL baru saja mengumumkan pada Selasa (28/5) mengenai sebuah program yang akan memberikan informasi terbaru mengenai serial SILENT HILL.

Program yang bernama SILENT HILL Transmission ini akan disiarkan pada tanggal 31 Mei 2024 pukul 20:00 (Waktu Jepang). Tampaknya, program tersebut akan mengumumkan mengenai serial ini, termasuk game, film, dan merchandise. 

SILENT HILL adalah seri game horor populer dari KONAMI. Berdasarkan informasi terakhir, tidak ada game baru yang dirilis untuk sementara waktu. Meskipun begitu, gim remake "SILENT HILL 2" telah diumumkan dalam program resmi mereka yang disiarkan pada tahun 2022. Sejak saat itu, gim FPS terbaru mereka yang disebut SILENT HILL: The Short Message juga telah dirilis di platform PlayStation 5.

Judul-judul seperti: SILENT HILL 2: Remake, SILENT HILL f, SILENT HILL: Townfall, dan film Return to SILENT HILL  juga telah diumumkan pada program resmi pada tahun 2022 tetapi belum dirilis pada saat artikel ini ditulis.

Poster game SIlent Hill 2 (Konami).
Poster game SIlent Hill 2 yang dirilis pada tahun 2001 (Konami).

Pembuatan ulang game SILENT HILL 2 yang telah diumumkan sebelumnya sebagai judul untuk platform PS5/PC, belum dirilis, jadi ada kemungkinan akan diumumkan pada program ini. Sementara SILENT HILL f, yang ceritanya ditulis oleh Ryukishi07, yang dikenal dengan Higurashi When They Cry, telah diselimuti misteri sejak pengumumannya, sehingga para fans tengah berharap untuk melihat beberapa berita lanjutan.

Semenjak program SILENT HILL Transmission telah mengumumkan bahwa informasi tentang film terbaru SILENT HILL akan dirilis, maka hampir dapat dipastikan bahwa akan ada berita lebih lanjut tentang film Return to SILENT HILL.

Link siaran program SILENT HILL Transmission akan segera diumumkan di akun X resmi mereka.