Berita Jepang | Japanesestation.com

Kamis (09/05) lalu, KLab mengumumkan akan membuat game baru dengan konsen hybrid casual dari serial anime Bleach setelah mengantongi izin dari Bleach Production Committee. Model game hybrid casual ini menggabungkan konsep sederhana dari game kasual dan mekanisme game online. Nantinya, game ini akan dirilis ke seluruh dunia kecuali Tiongkok daratan dalam bahasa Inggris dan Jepang. Sebelumnya, KLab telah merilis Bleach: Brave Souls di Android, iOS, Steam, dan PlayStation 4.

Manga karya Tite Kubo ini pertama kali rilis di Weekly Shonen Jump pada tahun 2001 dan tamat pada Agustus 2016. Manga Bleach telah terbit di berbagai dunia termasuk Indonesia melalui M&C!. Di Amerika Utara, manga Bleach diterbitkan melalui Viz Media dalam bahasa Inggris. Hingga saat ini, manga Bleach telah beredar sebanyak 130 juta kopi.

Bleach telah diadaptasi ke dalam anime tahun 2004 hingga 2012 dengan total 366 episode. Anime Bleach kembali dilanjutkan dengan judul Bleach: Sennen Kessen-hen sejak tahun 2022 dengan mengadaptasi arc Quincy Blood War yang terbit di volume 55 hingga 74. Bleach: Sennen Kessen-hen dirilis dalam empat cour dan akan memasuki cour ketiga pada tahun 2024.