Share on

Bulan ini menjadi momen bersejarah bagi band J-rock ternama One OK Rock. Pasalnya, salah satu single mereka “Kanzen Kankaku Dreamer” berulang tahun ke-10! Untuk merayakannya, band ini pun membuat kembali video “Kanzen Kankaku Dreamer” dengan sang vokalis Takahiro Moriuchi alias Taka, drummer Tomoya Kanki, lead guitarist Toru Yamashita, dan bassist  Ryota Kohama tetap rocking out dalam video monokrom.

Advertise With Us

Namun, bukankah kita semua harus melakukan social distancing untuk mencegah virus corona makin tersebar? Tenang saja, keempat member One OK Rock berkumpul secara virtual dari rumah mereka masing-masing untuk membuat video ini. Karena itu, videonya juga berubah judulnya, bukan lagi “Kanzen Kankaku Dreamer” (“Complete Sensation Dreamer”), tapi “Kanzen Zaitaku Dreamer” (“Complete Stay Home Dreamer”).

Dilihat dari musiknya, tidak ada yang berbeda dari lagu “self-parody” ini, aransemennya sama persis dengan lagu aslinya. Namun, semakin lama video berjalan, kamu akan menyadari kalau ada sesuatu yang aneh. Bukannya memegang mikrofon, Taka malah memegang sebuah remote control TV, sama seperti yang kita lakukan selama ini di rumah, menghibur diri sendiri di tengah masa social distancing.

Taka, bernyanyi sambil memegang remote TV (YouTube: ONE OK ROCK)
Taka, bernyanyi sambil memegang remote TV (YouTube: ONE OK ROCK)

Karena video ini di-take di rumah, tentunya alat musik yang digunakan pun terbatas, tapi para personel band ini menutupinya dengan cara kreatif. Lihat saja Kanki dengan mainan drum set bertema Anpanman-nya. Imut tapi tetap terlihat keren dan profesional!

Kanki dengan drum Anpanman (YouTube: ONE OK ROCK)
Kanki dengan drum Anpanman (YouTube: ONE OK ROCK)

Dan karena kita bukanlah bagian dari band beranggota 4 orang ini, Taka dan kawan-kawan mencoba membuat kita lebih “dekat” dengan menyisipkan kegiatan normal baru selama pandemi melanda. Misalnya dengan mencuci tanganmu dengan semangat dan menerapkan gaya hidup sehat baru: olahraga di dalam rumah.  

Salah satu scene dalam video. Memperlihatkan Taka dan kawan-kawan melakukan kegiatan
Salah satu scene dalam video. Memperlihatkan Taka dan kawan-kawan melakukan kegiatan "normal" (YouTube: ONE OK ROCK)

Buatmu yang penasaran atau belum pernah melihat video aslinya, inilah “Kanzen Kankaku Dreamer” yang asli:

Namun, selucu-lucunya video baru ini, perbedaannya sebenarnya hanya ada di bagian chorus, di mana Taka menukar kata “kanzen kankaku” menjadi “kanzen zaitaku.” Jadi intinya, “Kanzen Kankaku Dreamer” adalah video musik lucu dan bisa membuatmu tertawa tapi tetap bisa mencuri hati para fans dengan musiknya yang tetap mantap!