Share on

Desa Inunaki adalah sebuah desa yang muncul sebagai urban legend di Jepang. Desa tersebut disebut sebagai desa misterius yang benar-benar terisolasi dari semua desa lain dan bahkan dari negara Jepang sendiri. Kebenaran desa ini sebenarnya masih diperdebatkan bahkan sampai hari ini. Ada yang mengatakan, papan pengumuman yang dipasang di pintu masuk desa yang berbunyi "Undang-undang dan konstitusi Jepang tidak berlaku di sini." Praktik kanibal, melakukan hubungan seksual kakak beradik, dan pembunuhan sangat umum terjadi di desa ini. Beberapa sumber mengatakan perangkat elektronik dikatakan tidak berguna di desa Inunaki.

Advertise With Us

Desa Inunaki, Sebuah Desa Terisolasi Dengan Mitos Praktek Kanibal di Dalamnya!
(image : Yahoo! Japan)

Ada rumor bahwa penduduk desa Inunaki semuanya telah dibunuh oleh seorang pembunuh berantai dengan kapak atau pistol. Rumor lain adalah bahwa penyakit yang mengerikan terjadi di sana dan penduduknya dibiarkan membusuk.  Bahkan dikatakan bahwa siapa pun yang mengunjungi tempat itu akan menghilang dan tidak pernah terlihat atau terdengar lagi.

Desa Inunaki, Sebuah Desa Terisolasi Dengan Mitos Praktek Kanibal di Dalamnya!
(image : Amino)

Pada akhir periode Edo (1603-1868), desa itu sebenarnya berada di bawah yurisdiksi klan lain dengan nama Kuroda. Namun, bencana banjir telah terjadi pada tahun 1959 sehingga mengakibatkan kerusakan dan menghancurkan kuburan yang ada disana. Sayangnya, dua buah kuburan yang hancur ternyata kuburan yang telah dikutuk.

Nama Inunaki sendiri diambil dari kata "lolongan anjing". Menurut legendanya, ada seekor anjing yang dibunuh oleh tuannya karena menggonggong terus menerus. Namun nyatanya, anjing tersebut sedang memperingatkan bahwa ada bahaya yang akan datang. Sesaat kemudian, seekor naga datang dan membunuh pria tersebut.

Secara geografis, desa ini terletak di Prefektur Fukuoka di Pulau Kyushu. Berikut adalah video dokumenter mengenai desa Inunaki :

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=U8s9pmfbG2E]

(featured image : bukimidick)