Share on

Buat yang tertarik dengan cerita seram dan tempat-tempat menyeramkan, memasuki spot-spot menyeramkan di Jepang mungkin menjadi salah satu dari cita-cita mereka. Namun, adakah tempat seram di Jepang yang saking menyeramkannya hingga tidak boleh dimasuki? Nah, JS punya 5 daftar 5 tempat seram di Jepang yang sebaiknya tidak pernah kamu kunjungi lho! Simak daftarnya yang dilansir dari Tsunagu Japan ini!

Hutan Aokigahara

Hutan Aokigahara (tsunagujapan.com)
Hutan Aokigahara (tsunagujapan.com)

Hutan Aokigahara merupakan salah satu tempat terseram Jepang yang paling populer, apalagi dengan julukannya sebagai “hutan bunuh diri” karena banyaknya orang yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di hutan ini.

Namun, menemukan mayat korban bunuh diri di hutan ini bukan satu-satunya hal menyeramkan lho di hutan ini. Masuk ke hutan ini dapat membuatmu berpotensi tidak bisa ke luar lagi. Meski hutan ini memiliki pemandangan yang indah, tanahnya mengandung besi magnetic yang dapat membuat magnet menjadi anomali, sehingga kompas pun tidak akan berguna. Jadi, jika kamu berani memasuki tempat ini, siap-siap saja nyasar ya!

Terowongan Inunaki

Terowongan Inunaki (tsunagujapan.com)
Terowongan Inunaki (tsunagujapan.com)

Jika Aokigahara dikenal menyeramkan karena merupakan spot bunuh diri, Terowongan Inunaki di Fukuoka merupakan spot di mana terjadinya pembunuhan sadis. Pada bulan Desember tahun 1988, ditemukan sisa abu dari seorang pria berusia 20 tahunan yang kabarnya dibakar hidup-hidup. Pelaku di balik kasus pembunuhan mengenaskan ini disebut-sebut merupakan sekolompok pemuda.  

Tak hanya itu, terowongan ini juga disebut-sebut sebagai “rumah” bagi arwah yang tersesat dan dibuktikan dengan beberapa “orang pintar” yang mengaku menemukan aktivitas misterius di tempat ini.

Kini, terowongan ini telah disegel dengan blok-blok beton yang menyisakan sedikit lubang di atasnya, membiarkanmu bisa mengintip apa yang ada dalam terowongan itu. Tapi hati-hati ya, ada yang bilang kalau ada perasaan seperti ada yang memperhatikanmu ketika kamu mengintip. Belum lagi, kamera yang malfungsi mendadak, serta berbagai aktivitas misterius lainnya.  Terowongan ini juga jauh dari keramaian, yang berarti tidak akan ada yang menolongmu jika terjadi apa-apa. Kalau masih bandel, terima risiko sendiri saja ya.

Takakonuma Greenland

Takakonuma Greenland (tsunagujapan.com(
Takakonuma Greenland (tsunagujapan.com(

Takakonuma Greenland mungkin terlihat seperti tempat terseram dalam daftar ini. Namun, jika melihat sejarahnya, tidak begitu.

Pada sekitar tahun 1970-an, Prefektur Fukushima sempat menjadi salah satu prefektur dengan keadaan ekonomi terdepan di Jepang dan mulai merancang berbagai area, termasuk Takakonuma Greenland. Sayangnya, keadaan baik ini harus berakhir di tahun 1986, membuat Takakonuma Greenland pun terpuruk. Apalagi, sempat ada kejadian mengerikan di mana beberapa orang tewas akibat jatuh dari  rollercoasters, membuat taman ini ditinggalkan.  

Keadaan taman yang kosong setelah ditinggalkan membuat desas-desus kalau tempat ini berhantu pun muncul, seperti laporan mengenai suara-suara aneh atau hantu yang terlihat di taman ini. Apakah benar? Kunjungi saja tempatnya untuk membuktikannya.

The Round Schoolhouse

The Round Schoolhouse (tsunagujapan.com)
The Round Schoolhouse (tsunagujapan.com)

Bangunan Round Schoolhouse yang telah ditinggalkan sejak tahun 1970-an ini dikabarkan merupakan salah satu tempat favorit pada spirit. Salah satu cerita paling terkenal adalah hilangnya salah seorang gadis tepat di depan teman sekelasnya. Gadis ini tidak pernah ditemukan hingga sekarang dan konon tinggal dalam sekolah itu sebagai roh.

Yang lebih mengerikan lagi, di hutan dekat sekolah ini kabarnya ada sebuah sosok yang datang dari dalam kegelapan dan menyerang beberapa orang yang akan masuk ke mobilnya. Ada juga yang mengatakan kalau situs tersebut merupakan gerbang menuju dunia lain dengan sosok misterius tersebut bersembunyi di tembok sekolah ini.  Meskipun begitu, belum ada laporan resmi terkait insiden di sekolah ini.

Pulau Iwojima

Gunung Suribachi di Pulau Iwojima (tsunagujapan.com)
Gunung Suribachi di Pulau Iwojima (tsunagujapan.com)

Tempat terakhir dari daftar ini merupakan rumah dari berbagai cerita hantu, saksi dari peristiwa besar bersejarah, sekaligus tempat paling berbahaya di Jepang.

Pulau Iwojima dikenal sebagai salahs atu saksi terjadinya perang bersejarah pada Perang Dunia II dulu. Namun, bukan hanya itu yang membuat tempat ini menyeramkan. Pulau ini merupakan rumah dari Gunung Suribachi, sebuah gunung berapi yang disebut-sebut sebagai gunung berapi paling berbahaya di dunia. Konon, jika sekitar 100 tahun lagi gunung ini erupsi, bisa terjadi tsunami dengan tinggi mencapai 25 meter yang dapat menenggelamkan seluruh Jepang dan sebagian negara Cina yang berujung pada tingkat kematian yang tinggi. 

Selain itu, Iwojima juga memiliki beberapa cerita hantu menyeramkan yang terkait dengan pertempuran 40 hari ang terjadi di pulau ini dan menyebabkan ribuan penduduk dan tentara dari kedua belah pihak (Amerika dan Jepang) tewas. Kini, Iwojima digunakan sebagai sebuah markas  Japanese Self-Defense Forces dan mereka yang ditugaskan di temoat ini memiliki pengalaman bertemu dengan mereka.

Namun, Iwojima tidak bisa kamu kunjungi dengan bebas. Hanya personel militer dan pihak pemerintah dengan izin tertentu yang boleh memasukinya.

Itulah 5 tempat seram di Jepang yang sebaiknya tidak kamu datangi!