SHARE THIS ARTICLE
(foto: Listverse)
(foto: Listverse)

Jepang juga memiliki cerita-cerita takhayul yang berbau mistis dan tidak masuk akal. Biasanya takhayul di Jepang sering dikaitkan dengan makhluk supranatural yang mengintai kehidupan manusia di dunia sungguhan. Berikut takhayul paling gila yang ada di Jepang, seperti dikutip Listverse.

5. Tersesat saat malam hari

takhayul Jepang (2)Menurut cerita rakyat, makhluk supranutral menjadi ancaman bagi wisatawan Jepang ketika malam hari tiba. Banyak dari mereka yang tersesat karena tidak bisa melihat jalan. Dan ada anggapan mereka hilang karena sosok monster Jepang yang disebut Nurikabe.

Siapapun yang bertemu dengan Nurikabe bisa tersesat untuk beberapa hari. Menurut keyakinan mereka Nurikabe tiba-tiba muncul dan menghalangi orang yang sedang berjalan terutama orang yang untuk pertama kalinya ke Jepang.

4. Misteri jejak kaki dari ruangan kosong

takhayul Jepang (3)Rumah-rumah di Jepang yang memiliki ruangan kosong dikatakan sering terdengar suara gaduh langkah kaki. Suara kaki itu dipercaya merupakan kaki dari roh Zashiki-warashi yang suka menghuni rumah. Roh itu digambarkan seperti seorang anak kecil yang suka tinggal di ruangan kosong.

Beberapa cerita yang berkembang menyebutkan Zashiki-warashi sering berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dan konon makhluk itu bisa membawakan keberuntungan dan kemakmuran bagi siapa saja yang tinggal bersamanya.

Namun ketika Zashiki-warashi pergi dari satu rumah ke rumah lain, dikatakan keluarga itu akan jatuh miskin. Bahkan ada kejadian satu keluarga mati karena tak sengaja makan jamur beracun.

3. Misteri anak yang hilang

takhayul Jepang (4)Sebuah takhayul kuno di Jepang menyebutkan kalau anak kecil yang hilang karena diculik oleh monster raksasa yang disebut Ubume. Makhluk ini digambarkan mirip seperti burung yang menyamar menjadi seorang wanita yang suka menculik anak-anak.

Ubume diyakini sebagai roh wanita yang meninggal saat melahirkan atau ketika sedang mengandung. Makhluk ini sering muncul saat senja di persimpangan jalan atau jembatan sambil menggendong bayi. Ubume akan menyuruh orang yang melewatinya untuk menggendong anaknya sementara ia pergia mencari anak lainnya.

2. Kelumpuhan tidur

takhayul Jepang (5)Sekitar 40 persen populasi di Jepang pernah mengalami yang namanya kelumpuhan tidur. Ketika seseorang mengalami kelumpuhan tidur maka orang itu tidak bisa bergerak atau bangun dan hanya bisa terbaring. Beberapa orang yang pernah mengalami kelumpuhan tidur terasa seperti diikat oleh logam yang kuat.

Orang Jepang yang pernah mengalami kelumpuhan tidur dikatakan mereka melihat sosok hantu yang masuk ke kamarnya. Hantu itu akan menjepit orang yang sedang tidur sehingga orang tersebut tidak bisa bergerak.

1. Misteri hilangnya lampu minyak

takhayul Jepang (6)Di Jepang kuno orang yang bekerja saat malam hari biasanya suka menggunakan lampu yang menggunakan minyak. Namun lampu itu kadang-kadang padam karena minyak yang digunakan tiba-tiba habis. Sebuah takhayul di Jepang mempercayai minyak itu hilang karena dicuri oleh monster raksasa yang disebut Himamushi-nyudo.

Nama Himamusi-nyudo memiliki arti penjilat minyak. Jadi orang yang suka menyia-nyiakan waktu luang dikatakan akan menjadi Himamushi-nyudo yang digambarkan seperti seekor kecoak raksasa yang suka mengganggu orang-orang yang kerja malam.

Source : wowmenariknya.com
COMMENT