SHARE THIS ARTICLE

Shibuya Crossing adalah tempat penyeberangan pejalan kaki paling sibuk di Jepang dan juga di dunia. Setiap dua menit, ribuan orang menyeberangi jalan ini. Tempat ini akan semakin sibuk ketika stasiun Shibuya mulai dibuka (05.00 – 01.00 ~ 7 hari seminggu).

Tempat penyeberangan ini terkenal dengan berbagai papan reklame dan video dengan layar besar. Berbagai truk promosi yang diisi dengan papan reklame yang terang menyala melingkari penyeberangan secara berulang-ulang.

 

Dapat dikatakan bahwa lebih dari 1 juta orang menyeberang di persimpangan Shibuya setiap harinya. Pada waktu tertentu seluruh arah persimpangan bisa sangat kacau, terutama pada saat musim hujan ketika semua orang menggunakan payung.

Lampu lalu lintas ditempat ini sangat singkat. Masalah ini bisa menjadi sebuah tantangan bagi beberapa orang untuk menyeberang dalam waktu singkat. Biasanya ada yang tergesa-gesa untuk mencari aman. Terkadang juga, banyak kendaraan yang sudah mulai melewati persimpangan sebelum semua orang telah menyeberang. Berlari tidak selalu menjadi pilihan di sini.

Peringkat Shibuya Crossing

#1 dari 10 tempat terbaik untuk memotret di Tokyo
#2 dari 10 tempat terbaik untuk memotret di Jepang

Source : Japan Talk
COMMENT