SHARE THIS ARTICLE

Tidak pernah takut bereksperimen, istilah itulah yang tepat diberikan untuk restoran ramen Jepang, Menya Mushashi. Dengan reputasinya yang terkenal lebih dari 20 tahun, mereka kini kembali membuat sensasi dengan menghadirkan ramen beruang di ibukota Tokyo.

Jenis bahan yang luar biasa ini hadir di Ueno, Tokyo dan beberapa cabang pilihan lainnya dari tanggal 28 – 31 Desember 2016 yang lalu. Agar tidak salah dengar, memang diberikan daging beruang 100 gram dalam setiap mangkuk yang berasal dari beruang hitam Asiatic. Daging inilah juga yang menjadi bahan utama kaldu yang bercampur dengan miso dan bawang putih.

Ironisnya, jika mau dikatakan demikian, salah satu bahan campuran kaldunya adalah madu, yang mana merupakan makanan favorit dari beruang yang banyak ditemukan di Kyoto dan Aomori itu.

image: twitter.com/rawota/status/813755018776117248/photo/1

Beberapa orang yang sudah mencoba mengatakan bila daging beruang tersebut memiliki rasa yang khas dan sangat berbeda dari sebagian besar ramen lainnya. Ada yang sudah pernah mencobanya? Tuliskan pengalaman kalian dalam komentar di bawah ini!

Source : rocketnews24.com
COMMENT