SHARE THIS ARTICLE

Osechi adalah hidangan tradisional tahun baru di Jepang yang terdiri dari beberapa jenis makanan dan harganya cukup mahal, bahkan sebelumnya pernah ada yang dijual seharga 1,4 juta yen. Para pembuatnya pun berlomba-lomba menarik minat para konsumen dengan menyajikan beraneka osechi unik, misalnya tahun-tahun sebelumnya ada osechi Frozen dan Nintendo yang istimewa. Meramaikan deretan osechi khusus untuk menikmatinya pada pergantian tahun nanti, kini telah hadir osechi bertema Star Wars.

Seperti dilansir dari grapee.jp, osechi bertema Star Wars ini disuguhkan oleh toko online Belle Maison dalam rangka merayakan perilisan film The Force Awakens yang rilis tahun 2015 yang lalu dan Rogue One yang akan rilis tahun ini. Osechi yang berbentuk segi enam dan terdiri dari tiga tingkat ini dihiasi dengan gambar Darth Vader dan para Stormtrooper.

rayakan-tahun-baru-lebih-meriah-dengan-osechi-bertema-star-wars-2
Pada tingkatan pertama osechi bertema Star Wars ini ditampilkan deretan makanan tradisional berupa mousse wijen hitam Darth Vader di atas beberapa kacang hitam manis, dan mousse susu R2D2 di atas Kuri-Kinton (ubi jalar tumbuk dengan chestnut). Sedangkan tingkatan keduanya yang bertema kehidupan galaksi berisi berbagai makanan laut seperti gurita rebus, kerang jahe, dan ikan haring, dan di tingkat ketiganya berisi salmon roe, ikan panggang, abalone, dan masih banyak lagi.

rayakan-tahun-baru-lebih-meriah-dengan-osechi-bertema-star-wars-3

rayakan-tahun-baru-lebih-meriah-dengan-osechi-bertema-star-wars-4
Selain makanan, osechi bertema Star Wars ini juga menawarkan berbagai barang bertema Star Wars seperti sumpit, furoshiki (kain tradisional Jepang), tenugui (handuk tradisional Jepang) kalender, dan amplop. Jika berminat, kalian bisa memesan osechi seharga 24.000 yen ini hingga tanggal 18 Desember nanti.

Tahun baruan, nonton film Star Wars, sambil menyantap osechi ini… mantap!

Source : grapee.jp
COMMENT