SHARE THIS ARTICLE

Osechi Termahal di Jepang

Kalau di tanah air umumnya menu Tahun Baru yang paling digemari adalah BBQ yang dimasak dan dinikmati bersama keluarga dan teman-teman, di Jepang, menu tradisional Tahun Baru adalah osechi, bermacam-macam hidangan ringan yang dikemas dalam kotak ‘jubako‘ yang mirip dengan kotak bento.

Menampilkan berbagai hidangan menarik dan lezat dalam kotak yang cantik, osechi yang biasa dijual di berbagai supermarket Jepang juga datang dalam varian harga yang berbeda-beda, di mana di antaranya bahkan ada yang mencapai lebih dari $1000! Apa saja isi osechi-osechi yang paling mahal? Berikut adalah beberapa di antaranya.

Osechi Termahal Hankyu Department Store (¥162.000)

Osechi Termahal di Jepang 1

Berisi beragam seafood, sayur-sayuran, dan masih banyak lagi yang lainnya, osechi supermarket Hankyu ini dibuat oleh restoran tradisional asal Kyoto, Tsuruya, yang telah beroperasi sejak tahun 1908.

Osechi Termahal Tokyu Department Store (¥648.800)

Osechi Termahal di Jepang 2

Cocok bagi siapapun yang mau merasakan menu tradisional asli Jepang, osechi Tokyu dikemas dalam kotak bergaya Edo Kiriko yang dibuat oleh restoran Kitcho yang sudah terkenal sampai ke luar Jepang!

Osechi Termahal Takashimaya (¥18.900.000)

Osechi Termahal di Jepang 3

Siapa yang mau beli osechi semahal ini?! Anyway, Takashimaya pernah menjual osechi termahal mereka saat merayakan ulang tahun mereka yang ke-180. Para pembeli bisa memilih sendiri hidangan-hidangan dalam osechi-nya yang dibandrol harga sekitar ¥200.000 – ¥300.000, namun yang membuat harganya selangit tak lain adalah ‘jubako‘-nya yang terbuat dari emas 18 karat!!

Osechi Termahal Mitsukoshi (¥525.000)

Osechi Termahal di Jepang 5

Osechi buatan Kinjyoro, restoran tradisional di Kanazawa ini sayangnya sudah tidak tersedia untuk dijual di pasaran, meskipun berisi berbagai hidangan unik khas area Kaga-Noto, seperti kasuzuke atau ikan buntal, yubeshi, dan matsutake Noto.

Tertarik menikmati osechi semahal ini? Kalau menu Tahun Baru kalian apa, nih?

Source : kawaiikakkoiisugoi.com
COMMENT