Berita Jepang | Japanesestation.com

Beberapa waktu lalu, JS pernah memuat artikel tentang seorang wanita yang menemukan kerangka manusia saat membereskan rumahnya. Kini, ada kejadian yang mungkin akan mengingatkanmu akan artikel itu, tapi situasinya agak berbeda. Jika dalam artikel sebelumnya wanita itu tidak menyadari bahwa ia “tidur” seatap dengan mayat, wanita dalam artikel kali ini memang tinggal bersama mayat. Ya, pada Senin (24/8), Kepolisian Prefektur Gifu menahan seorang wanita berusia 81 tahun setelah mayat suaminya ditemukan dalam rumahnya di Kota Gifu.

Dilansir dari Tokyo Reporter, pada sekitar pukul 5 sore di tanggal 22 Agustus lalu, pihak kepolisian menemukan tubuh Kunio Shioya (79) di lantai pertama kediamannya yang berlokasi di area Kanonagaicho. Di hari yang sama, pihak kepolisian mendapat laporan dari salah satu anggota layanan masyarakat yang mengunjungi rumah itu dan segera mengontak polisi saat ia tidak menemukan Kunio.

 Tubuh mayat Kunio sendiri tidak menunjukkan luka luar sama sekali. Dan berdasarkan keadaan tahap pembusukan mayat, Kepolisian Gifu-Minami percaya bahwa pria ini telah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan.

Dua hari berikutnya, pihak kepolisian menuduh Ichie Shioya menelantarkan mayat suaminya. Menurut info kepolisian, wanita ini mengelak dan tidak mengakui tuduhan tersebut.  

Kini, pihak kepolisian akan menggunakan hasil otopsi untuk menentukan penyebab kematian Kunio.