Share on

Jika membicarakan tentang tempat wisata di Prefektur Gifu, kebanyakan orang pasti akan menjawab Shirakawa-go, desa tradisional dengan rumah-rumah bergaya khas Gassho-zukuri. Namun, sebenarnya prefektur yang terletak di area Chubu ini masih punya banyak tempat wisata menarik lain, seperti 4 tempat wisata di bawah ini. Penasaran dengan tempat wisata di Gifu, Jepang? Ayo simak penjelasannya!

Advertise With Us

Kuil Yokokura

Tempat Wisata Tandingan Shirakawa-go di  Gifu, Jepang
Pemandangan cantik di Kuil Yokokura (travel.gaijinpot.com)

Ternyata mumi tidak hanya ada di Mesir, tapi juga di Jepang. Buktinya, ada mumi di Kastil Yokokura di Prefektur Gifu.

Di kuil yang telah berdiri sejak tahun 801 ini, ada mumi dari orang suci bernama Myoshin yang memutuskan untuk memumifikasi dirinya sendiri beratus-ratus tahun lalu.

Kuil yang terletak di antarasebuah sungai jernih dan sawah gembur ini memiliki pemandangan cantik saat musim gugur dengan warna-warna daun merahnya. Jadi, lebih baik kunjungi kuil ini saat musim gugur ya!

Gujo Hachiman

Tempat Wisata Tandingan Shirakawa-go di  Gifu, Jepang
Replika makanan plastik di Gujo Hachiman (blog.gaijinpot.com)

Suka makan daging ikan? Datang saja ke Gujo Hachiman! Bekas kota kastil di Prefektur Gifu ini punya ikan lezat bernama ayu sweetfish. Di kota yang diberi gelar sebagai kota dengan air terbersih di Jepang ini, kamu bisa menikmati ayu sweetfish dengan berbagai varian!

Tak hanya itu, Gujo Hachiman juga dikenal sebagai produsen replika makanan plastik nomor satu di Jepang. Selain bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh, ada workshop cara pembuatannya juga lho buat kamu yang ingin mencoba membuatnya sendiri.

Takayama

Tempat Wisata Tandingan Shirakawa-go di  Gifu, Jepang
Jalanan di Takayama (waysofwanderers.com)

Ingin merasakan sensasi jalan-jalan di jalanan zaman Edo? Coba datang ke Takayama! Rumah-rumah di sini masih terasa kesan jadulnya,  membuatmu merasa kembali ke zaman Edo. Bahkan, genkotsu-ame, salah satu snack manis dari zaman Edo juga dijual di sini. Tambah lengkap kan sensasi jadulnya?

Nah, jika kamu mengunjungi Takayama pada tanggal 14-15 April dan 9-10 Oktober, kamu berkesempatan untuk menonton Takayama Matsuri. Di festival ini, akan ada parade floats dengan marionette menari di atasnya. Tidak sempat menonton festival? Jangan khawatir, datang saja ke museum Festival Floats Exhibition Hall di Takayama.

Edible Wasp Festival

Tempat Wisata Tandingan Shirakawa-go di  Gifu, Jepang
Hobe Gohemochi (travel.gaijinpot.com)

Ingin mencoba sesuatu yang ekstrim? Coba datang ke Edible Wasp Festival di tenggara Prefektur Gifu. Di sini, kamu bisa menikmati daging tawon.

Biasanya, festival ini diadakan setiap tahunnya di bulan November. Selain menikmati hachinoko gohan (makanan tradisional berupa nasi hangat dengan larva tawon), jangan lupa mencoba hebo gohemochi ya! Rice cakes dengan saus hachinoko dan dibakar di atas arang panas ini  cocok buatmu yang masih takut mencicipi hachinoko utuh. Ingin membawanya pulang untuk oleh-oleh? Bisa! Beberapa pedagang menjual hebo gohemochi khusus untuk dibawa pulang. Jadi, keluarga dan teman-temanmu bisa ikut mencicipinya deh!

Menarik bukan? Jangn lupa mengunjungi tempat wisata di Prefektur Gifu ini kalau ke Jepang nanti ya!