Share on

Seorang anak laki-laki berumur 17 tahun mengalami tabrakan dalam menggunakan sepeda motor dan tewas di Osaka pada Kamis malam setelah dikejar oleh polisi yang mencari buronan. Mobil patroli mulai mengejar remaja tersebut sekitar jam 9:20 malam. setelah polisi menerima laporan tentang penampakan seorang pria yang menyerupai Junya Hida, 30, yang melarikan diri dari kantor polisi pada pertengahan Agustus setelah penangkapannya karena serangkaian kejahatan termasuk pemerkosaan.

Siswa sekolah menengah atas yang tidak memiliki surat izin mengemudi tersebut, mengabaikan perintah petugas polisi untuk berhenti dan melarikan diri. Menurut polisi setempat dia mengemudi ke jalan satu arah yang berlawanan dan menerobos lampu merah. Dengan kecepatan tinggi, dia tabrakan dengan tiang yang berada di tepi jalan.

Polisi mengatakan sepeda motor itu dicuri dua minggu lalu.

Hida telah dimasukkan dalam daftar yang dicari secara nasional dan ribuan petugas telah dimobilisasi untuk mencarinya.

Beberapa saat setelah Hida hilang dari kantor polisi di daerah pinggiran Prefektur Osaka pada 12 Agustus lalu, sebuah sepeda mini hitam dicuri di dekat rumah orangtuanya dan polisi menerima laporan tentang empat wanita yang dijambret oleh seorang pria dengan sepeda mini hitam tiga hari berikutnya.

Kepolisian Prefektur Osaka merilis sejumlah ilustrasi yang menunjukkan bagaimana seorang buronan pria berusia 30 tahun kemungkinan dapat mengubah penampilannya sejak ia melarikan diri dari tahanan awal bulan ini. Sumber investigasi mengungkapkan bahwa Junya Hida yang kabur dari Kantor Polisi Tondabayashi pada 12 Agustus malam, mungkin telah menyamar sebagai seorang wanita.

(featured image: DevianArt VillyVIlly)