Berita Jepang | Japanesestation.com

Sepertinya, teman-teman JS yang seorang playboy dan punya banyak pacar harus hati-hati nih mulai sekarang. Pasalnya, bisa saja pacar-pacarmu bekerja sama untuk membalas dendam padamu, seperti yang dialami pria asal Kansai ini. Ia sampai ditahan lho! Wah, bagaimana ceritanya?

Pria playboy (dan penipu) itu bernama Takashi Miyagawa, seorang pekerja part-time berusia 39 tahun tanpa alamat pasti. Ia ditahan polisi gara-gara menipu hampir 3 lusin wanita dengan kata-kata manis dan berpura-pura ingin serius dengan mereka hingga menikah. Di kasus terakhir, ia mengatakan pada salah satu pacarnya yang berusia 47 tahun bahwa ulang tahunnya adalah pada 22 Februari, padahal, faktanya adalah 13 November.

Korban lain juga mengaku, salah satunya seorang wanita berusia 40 tahun yang mengetahui bahwa ulang tahunnya ada di bulan Juli, dan seorang wanita 35 tahun yang berpikir bahwa ulang tahunnya ada di bulan April. Korbannya yang diketahui hingga kini ada di angka 35, yang bisa saja lebih. Nah, ke-35 wanita inilah yang menuduh Miyagawa selingkuh dan menipu serta mengambil uang mereka yang jika dikumpulkan menjadi sebesar 100.000 yen dan terdiri dari hadiah “ulang tahun” berbentuk uang dan pakaian.

penipuan pria kansai japanesestation.com
Ilustrasi mendapatkan hadiah (pakutaso.com)

Miyagawa dilaporkan bertemu korban-korbannya saat ia menjual kepala shower air hidrogen dan peralatan lainnya lewat perusahaan multi-level marketing (MLM) dan memulai hubungan romantis dengan masing-masing wanita dan merayu mereka dengan kata-kata manis seperti “pernikahan.” Namun, ketika kebohongannya mulai terbongkar sedikit demi sedikit, para wanita itu membentuk "Asosiasi Korban" dan melaporkannya ke polisi Februari lalu.

Reporter MBS sempat menghampiri Miyagawa pada Januri lalu, terkait tuntutan kriminalnya:

Netizen Jepang tentu beraksi. Sebagian besar dari mereka memandang tindakan kriminal Miyagawa dengan “menjijikkan” namun takjub.

“Bisakah kau bayangkan bagaimana ia menjadwalkan dan merencanakan untuk mengencani 35 orang sekaligus?”

“Mungkin ini yang disebut ‘alpha-male’”

“Menjijikkan namun mengagumkan di saat yang sama.”

“Apa ya yang dia lakukan saat Natal?”

“Dia benar-benar orang yang buruk, tapi aku iri dengan skill time-management miliknya.”

Duh, ada-ada saja ya? Kalian yang playboy, jangan sampai seperti ini ya!