Share on

Pemerintah Prefektur Tochigi mengumumkan adanya kluster baru infeksi virus corona di sebuah klub hostess pada Minggu (28/6). Di klub hostess tersebut ditemukan 5 orang yang positif terinfeksi virus mematikan tersebut.

Kelima orang tersebut merupakan pegawai dari bar Club Eight, di mana 3 kasus virus corona sebelumnya telah teridentifikasi menyebar di antara para pegawainya. Hadirnya kluster baru ini menjadi kluster terkonfirmasi pertama yang terjadi di Prefektur Tochigi, area selatan Jepang.

Menurut keterangan pemerintah prefektur dan beberapa sumber lain, delapan orang yang positif terjangkit ini berusia sekitar usia belasan hingga 30 tahunan. Kedelapan orang ini diduga tertular virus dari seorang pelanggan yang datang dari luar prefektur dan mengunjungi klub tersebut pada 22 Juni lalu. Pelanggan tersebut telah dikonfirmasi terjangkit virus corona serelah kunjungannya ke klub itu. Kini, para pegawai lain dan seluruh anggota keluarga mereka tengah melakukan tes SWAB untuk mengetahui status mereka.