Share on

Seorang pria berusia 64 tahun asal Tokyo yang megunjungi rumah orang tuanya di area utara Jepang menemukan sebuah pesan misterius yang menanyakan mengapa ia datang saat gelombang baru infeksi virus corona dan menyuruhnya unruk kembali ke ibu kota.

Advertise With Us

Pria itu mengunjungi rumah orang tuanya di Aomori pada 5 Agustus lalu untuk menolong mereka dalam mengerjakan pekerjaan rumah seperti membersihkan makam keluarga. Ia menemukan pesan tak bernama tersebut di dekat pintu masuk rumahnya pada sekitar pukul 7 pagi pada 7 Agustus 2020 ketika ia akan membuang sampah.

pesan misterius covid-19 japanesestation.com
Sebuah pesan misterius tulis tangan dengan koementar kejam yang diterima oleh seorang pria yang mengunjungi orang tuanya di Aomori (mainichi.jp)

Pesan yang ditulis tangan tersebut berbunyi, “Mengapa kau datang dari Tokyo di saat seperti ini? Gubernur Tokyo mengatakan di TV untuk menghindari bepergian ke luar kota. Apakah kamu tidak tahu?! Untuk orang seumurmu, apa yang kau pikirkan? Anak-anak juga melintas di jalanan ini. Begitu pun lansia. Jadi, tolong kembali (ke Tokyo) sekarang juga!! Kau menyebabkan masalah bagi semua orang. Apakah kau dapat memastikan bahwa aman untuk mengunjungi Aomori?” begitu isi pesan tak bernama itu.

"Aku tidak pernah membayangkan akan menerima sesuatu seperti itu di kota di mana aku dilahirkan dan tumbuh,” ujar pria itu. Sebelum berangkat ke Aomori, pria berusia 64 tahun ini dengan sukarela melaukan 2 tes polymerase chain reaction (PCR), dan keduanya menunjukkan hasil negatif. Ia juga mengatakan bahwa sebisa mungkin ia tetap berada dalam rumah orang tuanya.

"Orang-orang yang kembali ke rumah orang tua mereka dari Tokyo juga berusaha keras untuk memikirkan keadaan orang lain. Mohon pikirkan lagi bagaimana rasanya saat menerima pesan seperti itu,” pungkasnya.