Berita Jepang | Japanesestation.com

Kini, Tokyo memang sedang seram-seramnya. Jumlah kasus positif COVID-19 makin meningkat, membuat pemerintah Jepang memberlakukan status darurat. Memang, vaksinasi COVID-19 akan segera dimulai, tapi dengan situasi seperti ini, siapa sih yang tak was-was? Keinginan untuk melakukan tes PCR pun pasti mulai bermunculan di antara mereka yang tinggal di Tokyo. Pasalnya, banyak yang tertular COVID-19 dengan gejala ringan atau bahkan tanpa gejala sama sekali. Tapi, di mana ya tempat yang menyediakan tes PCR dengan sertifikat di Tokyo? Jangan khawatir, JS punya daftarnya nih!

T Care Clinic Hamamatsucho

tes pcr tokyo japanesestation.com
Clinic Nearme (jw-webmagazine.com)

T Care Clinic Hamamatsucho adalah salah satu klink termurah di Tokyo tempat teman-teman bisa mendapatkan tes PCR.  Tes PCR kilat dengan hasil yang bisa didapatkan keesokan harinya dihargai dengan 20.000 yen, tapi teman-teman juga bisa mendapat hasil di hari yang sama jika menambah biaya ekstra sebesar 3.000 yen!  Memang, bagi orang-orang yang akan bepergian ke Hawaii, Guam atau Cina, harganya akan lebih mahal karena negara-negara ini membutuhkan sertifikat berbeda. Karena itu, jangan lupa cek situs resminya dulu ya! Mereka juga ramah orang asing lho karena ada layanan khusus bernama Clinic Nearme. Situsnya sendiri tersedia dalam bahasa Inggris, Cina, Korea, Spanyol. Perancis, dan Vietnam.

Kliniknya juga sangat mudah dijangkau dan hanya berjarak 3 menit jalan kaki dari Stasiun Hamamatsucho!  

Huawei MatePad Pro

Narita International Airport PCR Testing Center

tes pcr tokyo japanesestation.com
Narita Airport (jw-webmagazine.com)

Buat teman-teman yang membutuhkan sertifikat negatif PCR sebelum terbang, kalian bisa mendapatkannya di Bandara Narita. Ya,  Narita International Airport PCR Testing Center punya 2 pusat tes, di lantai 3 Terminal 1 (9:00-17:00) dan di lantai 1e Terminal 2 (24 jam). Namun, lokasinya yang praktis ini membuat harga tes melambung. Tes PCR di sini dihargai 35.000 yen dengan janji, dan 45.000 yen jika tak membuat janji terlebih dahulu. Sertifikatnya sendiri tak membutuhkan biaya tambahan jika dari Nippon Medical School Auxiliary Institution. Namun, jika sertifikatnya bari instotusi medis lain, akan ada tambahan biaya sebesar 5.500 yen. Dan untuk sertifikat yang diberikan setelah jam tutup, akan dikenakan biaya tambahan sebesar 9.000 yen.

Ebisu Clinic

tes pcr tokyo japanesestation.com
Ebisu Clinic (jw-webmagazine.com)

Ebisu Clinic adalah salah satu tempat tes PCR paling praktis karena tak perlu melakukan reservasi terlebih dahulu. Ya, mereka memang tak menerima reservasi, harus langsung datang. Untuk jadwalnya, ada dari Senin hingga Jumat mulai pukul  9:00-12.00 dan 14:00 hingga 17:00 serta pada Sabtu pagi mulai dari 9:00 hingga 12:00. Hasilnya bisa didapatkan pada pukul 14:00 keesokan harinya. Harga tes PCR di sini sebesar 33.000 yen, dan jika ingin sertifikat dalam bahasa Inggris, teman-teman harus membayar biaya tambahan sebesar 5.500 yen.

Masih ada beberapa tempat lagi, cek halaman berikutnya ya!