Berita Jepang | Japanesestation.com

Tokyo Medical University Hospital

tes pcr tokyo japanesestation.com
Tokyo Medical University Hospital (jw-webmagazine.com)

Tokyo Medical University menyediakan tes PCR dengan estimasi harga sebesar 30,620 yen yang mencakup sebuah interview, sebuah uji medis dan sebuah sertifikat hasil tes. Tes PCR-nya sendiri hanya dilakukan pada 9:00-10:30 di Traveler Medical Center di lantai 8. Hasil dan sertifikatnya bisa diambil mulai pukul 15:00 keesokan harinya.

Clinic For

tes pcr tokyo japanesestation.com
Clinic For (jw-webmagazine.com)

Clinic For adalah sebuah chain yang terdiri dari 6 klinik di Tokyo, meski hanya menyediakan tes PCR di 2 klinik mereka, di Otemachi dan Tamachi. Nah, bagi kalian yang membutuhkan tes PCR berikut sertifikat negatifnya, bisa mendapatkannya dengan harga 30.000 yen untuk hasil pada keesokan harinya, dan 40.000 yen untuk hasil di hari yang sama, Sertifikat dalam bahasa Jepang berharga 5.500 yen dan 11.000 yen dalam bahasa Inggris. Klinik di Iidabashi juga sebenarnya menawarkan tes PCR, namun hanya berlaku bagi mereka yang tak memiliki gejala dan tak membutuhkan sertifikat untuk bepergian. Tes yang ditanggung asuransi medis bagi pasien dengan gejala demam dihargai 3.500 yen dan hanya bisa dilakukan di klinik  Tamachi. Klinik ini menyediakan tes PCR saliva, namun tes swab nasal juga btersedia jika ada permintaan.

St. Luke’s International Hospital

tes pcr tokyo japanesestation.com
St. Luke’s International Hospital (jw-webmagazine.com)

St.Luke’s International Hospital menawarkan tes PCR pada Senin, Selasa, dan Jumat mulai pukul 14:00 hingga 15:00 dan hanya menerima 4 orang per harinya dengan reservasi via telepon di  03-5550-7120. Hasil dan sertifikatnya bisa didapatkan pada hari kerja ke-4 setelah tes dilakukan. Untuk harga tesnya sendiri sebesar 27.042 yen dengan sertifikat dalam bahasa Inggris. Dan jika ingin sertifikat berbahasa Jepang, teman-teman harus mengeluarkan 5.958 per kopi.

Nishitani Clinic

tes pcr tokyo japanesestation.com
Nishitani Clinic (jw-webmagazine.com)

Jika teman-teman khawatir tertular saat meninggalkan rumah, Nishitan menawarkan opsi pengiriman kit self-test ke rumahmu dengan harga 9.000 yen per tes dan tambahan 5.000 yen untuk setrtifikat. Namun, biaya pengiriman tetap dibebankan pada konsumen. Selain it, pengiriman tercepat membutuhkan waktu selama 1-2 hari. Tapi jika teman-teman lebih ingin melakukan tes di klinik, Nishitani memiliki 2 klinik di Tokyo (Shibuya and Ginza) dengan harga tes sebesar 15.000 yen.

Coronavirus PCR Test Centers

tes pcr tokyo japanesestation.com
Coronavirus PCR Test Centers (jw-webmagazine.com)

Dan yang paling baru, ada Coronavirus PCR Test Centers di Shinbashi dan Shinjuku dengan tes PCR saliva dengan harga 2.900 yen dan hasil yang bisa diambil keesokan harinya. Namun, mereka masih belum menyediakan opsi sertifikat negatif bagi mereka yang ingin bepergian ke luar negeri atau tes swab nasopharyngeal yang lebih akurat.

Nah, itulah beberapa tempat untuk melakukan tes PCR di Tokyo. Semoga membantu!