Naomi Osaka, Petenis Jepang Berbakat yang Sempat Tidak Diakui Warga Negeri Sakura


Naomi Osaka
(featured image: GQ)

Naomi Osaka (大坂 なおみ, lahir 16 Oktober 1997) adalah pemain tenis profesional Jepang. Dalam kompetisi Piala Fed dan Piala Hopman, ia adalah pemain pertama yang mewakili negara tersebut untuk memenangkan Grand Slam singles tournament dan mengalahkan Serena Williams di final US OPEN 2018. Pada 10 September 2018, Osaka telah mencapai peringkat tertingginya di kalangan petenis dunia yaitu berada di peringkat ke-7.


Kemenangan Naomi Osaka di US OPEN telah menambahkannya ke daftar atlet yang paling berbakat, pemenang Hadiah Nobel, dan kontestan kontes kecantikan yang telah mengangkat apa artinya menjadi orang Jepang.

View this post on Instagram


🙌

A post shared by Naomi Osaka 大坂なおみ (@naomiosakatennis) on

Putri dari seorang ibu yang berdarah Jepang dan ayah yang memiliki darah Haiti, Osaka lahir di Jepang tetapi dibesarkan di Amerika Serikat. Tapi kini dia sangat populer di Jepang sebagai petenis pertama Jepang yang memenangkan gelar tenis Grand Slam.

View this post on Instagram

‪Taking a few 📸 w/trophy. Thank you @commedesgarcons and @doverstreetmarketnewyork for the amazing dress and to @adrianjoffe and Rei Kawakubo for the support‬ ❤️

A post shared by Naomi Osaka 大坂なおみ (@naomiosakatennis) on

Beberapa anak dari keluarga ras campuran di Jepang sering diganggu dan direndahkan, mereka disebut “hafu” (half) dan dicela bahwa mereka tidak sepenuhnya merupakan orang Jepang.

Namun Jepang telah mengakui Osaka yang belum bisa berbicara bahasa Jepang dengan lancar. Dia juga mengakui bahwa dia menyayangi negara tersebut. Tetapi kemenangannya juga menantang sikap publik mengenai krisis identitas dalam budaya homogen agar dapat berubah. Sepertinya pandangan orang-orang mengenai atlet yang memiliki ras campuran di Jepang akan berubah seiring Olimpiade Tokyo 2020.

Osaka mengalahkan Williams di final pada hari Sabtu (8/9) lalu. Williams sendiri adalah atlet wanita berpenghasilan tertinggi dengan penghasilan $ 18,1 juta (menurut majalah Forbes), dan hampir semuanya dari sponsor dan kesepakatan sponsor. Dia telah menduduki daftar atlet teratas selama beberapa tahun.

Kini petenis cantik ini sedang menjadi trending di Jepang. Bahkan salah satu Youtuber terkenal Yuta, membuat interview khusus mengenai tanggapan beberapa orang Jepang mengenai Naomi Osaka. Berikut adalah cuplikannya.

Meski dulu pernah diremehkan karena rasnya yang berbeda dari orang Jepang lainnya, Osaka yang menjadi atlet yang disponsori Nissan serta Nissin, juga dipercaya sebagai brand ambassador dari jam tangan bermerk CITIZEN dan retail fashion olahraga terkenal ADIDAS. Bahkan kontraknya bersama ADIDAS merupakan kontrak termahal ADIDAS dengan seorang atlet perempuan.

Semoga Naomi Osaka sukses selalu dan terus menjadi petenis paling bersinar seperti saat ini!

(featured image: GQ)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
18
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
1
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
3
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
5
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
2
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes