SHARE THIS ARTICLE

kiyotaki tunnel

Terowongan Kiyotaki adalah terowongan yang memiliki kisah misteri di Jepang. Terowongan Kiyotaki ini dibangun pada tahun 1927 silam. Yang berarti terowongan ini sudah berusia 87 tahun. Kiyotaki dibangun dengan panjang 444 meter. Angka 4 kabarnya merupakan angka yang dikutuk dan dianggap sial di Jepang.

Konon katanya di dalam terowongan Kiyotaki ini banyak sekali hantu. Bahkan malam hari menjadi saat di mana banyak orang melihat sosok seram di sana. Hantu itu dipercaya adalah para pekerja yang dijadikan sebagai budak dengan sistem kerja paksa yang bekerja secara mengenaskan tanpa henti dalam proses pembuatan terowongan Kiyotaki agar terowongan itu lekas selesai.

Apabila Anda menyetir dan melewati terowongan di malam hari, maka Anda harus berhati-hati. Dikabarkan ada sebuah cermin di dalam terowongan ini. Bahaya akan datang jika kamu melihat ada cermin di mana ada hantu-hantu tinggal di dalamnya. Jika kamu menatap cermin dan melihat ada hantu, maka kamu akan tewas dalam sebuah kematian mengerikan. Sebaiknya, tak usah lewat terowongan ini saja.

Sources :
COMMENT