SHARE THIS ARTICLE

okiku2Okiku merupakan salah satu boneka yang terkenal di Jepang, bukan karena bentuknya, tetapi karena misteri dari boneka tersebut. Dikabarkan rambut dari boneka tersebut dapat terus memanjang, padahal rambutnya telah terus dipotong.

Nama Okiku sendiri diambil dari nama seorang anak dengan mata yang hitam dan rambut yang lebat. Sekarang boneka Okiku telah ada di kuil Mannenji di kota Iwamizawa Prefektur Hokaido sejak tahun 1938.

Awalnya boneka ini dibeli tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di Sapporo, Di sana ia melihat sebuah boneka cantik Jepang dengan Kimono. Boneka ini dibeli Eikichi untuk adiknya yang berumur 2 tahun yang bernama Okiku. Dan Okiku sangatlah menyukai hadiah pemberian kakaknya, Ia pun bermain dengan boneka tersebut setiap hari. Tetapi pada tahun berikutnya Okiku meninggal dan pihak keluarga menempatkan boneka tersebut di altar rumah dan memberikan doa untuknya.

xokiku_2.jpg.pagespeed.ic.Q8sxN8asoD xokiku_1.jpg.pagespeed.ic.SKFs9iUCNXBeberapa waktu kemudian, mereka melihat rambut boneka tersebut mulai tumbuh. Hal ini dilihat sebagai tanda bahwa Okiku telah hidup dalam boneka tersebut. Pada tahun 1938, keluarga Suzuki pindah ke Sakhalin, dan mereka menempatkan boneka itu dalam perawatan kuil Mannenji.

Tak seorang pun yang dapat mengerti kenapa fenomena tumbuhnya rambut Okiku terjadi. Seorang peneliti Jepang bahkan mengungkapkan bahwa dari hasil uji forensik rambut yang ditumbuhkan boneka ini sama persis dengan rambut pada anak usia 10 tahun.

Source : pinktentacle.com
COMMENT