Berita Jepang | Japanesestation.com

Tiga bulan yang lalu, YouTuber Logan Paul dari Amerika memfilmkan sebuah video bermasalah di Aokigahara, yang biasa disebut sebagai hutan bunuh diri di Jepang, yang menunjukkan tubuh seorang pria yang telah melakukan bunuh diri. Sekarang, YouTuber Jepang Saito Taicho pun telah melakukan perjalanan ke Aokigahara dan juga memfilmkan video yang menyebabkan perdebatan tersendiri di Jepang.

Video dibuka dengan pernyataan berikut:

Sejujurnya, saya sangat bingung apakah saya harus mengunggah video ini ke YouTube atau tidak. Tetapi saya berharap video ini akan membantu orang-orang yang berurusan dengan rasa sakit dan kesedihan setiap hari. Saya berharap mereka untuk menyadari bahwa hidup mereka memiliki nilai. Oleh karena itu, saya mengunggahnya.

Huawei MatePad Pro

Video itu kemudian menunjukkan Saito Taicho berdiri di depan halte bus Fuketsu, di mana dia menyapa kamera dengan hangat. Di tangannya, Saito Taicho memegang papan tulisan tangan yang menawarkan pelukan gratis (meskipun anehnya pesan itu ditulis hanya dalam bahasa Inggris dan Korea, bukan bahasa Jepang). Tujuannya adalah menunggu orang yang ingin bunuh diri di halte bus paling dekat dengan Aokigahara tersebut.

YouTuber Jepang tersebut mengatakan sumber inspirasi untuk melakukan aksi ini adalah berasal dari tanda-tanda yang ditempatkan di sepanjang jalur pendakian Aokigahara dengan pesan tertulis yang mengingatkan siapa pun yang mempertimbangkan bunuh diri bahwa tidak peduli seberapa dalam kesedihan mereka, kehidupan manusia adalah sesuatu yang berharga.

"Aku tidak melakukan ini sebagai lelucon," Saito Taicho berkata sambil berdiri di halte bus.

2 jam 42 menit sejak aksinya dimulai, dia bertemu dengan seorang pria yang tidak membawa barang apapun dan pergi ke dalam pedalaman gunung. Saito pun mengikutinya dan mengajak pria tersebut berbicara. Ia memberi bantuan konsultasi agar pria tersebut menghentikan niatnya untuk bunuh diri. Dan akhirnya dia memberi pelukan hangat kepada pria tersebut.

Video tersebut diakhiri dengan pesan teks yang mengatakan:

Kepada Kalian yang menyaksikan ini dan saat ini sedang mengalami rasa sakit emosional dalam hidup Kalian, serta berpikir 'Saya tidak tahan lagi.' Saya tahu itu sulit saat ini, tetapi suatu hari nanti, saya yakin Kalian akan bisa merasakan kebahagiaan, dan bertemu banyak orang yang luar biasa.

Hidup mungkin terasa berat sekarang, tetapi sedikit demi sedikit, Kalian dapat mengatasi hal-hal yang menyakiti Kalian.

Banyak orang yang menganggap bahwa aksi Youtuber ini hanya untuk mencari perhatian dan sama buruknya dengan tindakan Logan Paul. Namun ada juga yang menganggap aksi ini adalah sesuatu yang positif untuk dilakukan. Bagaimana menurut kalian terkait dengan aksi free hug di hutan bunuh diri Jepang ini?

(featured image : Youtube)