Share on

Melodee Morita adalah YouTuber bilingual yang videonya dipoutar lebih dari 18 juta kali. Dia memposting video yang membahas cara untuk mencapai gaya hidup sehat dan kiat lain yang berkaitan dengan kecantikan dan kesehatan. Selain itu, ia juga berbicara tentang topik lain seperti budaya dan bahasa Jepang, tamasya, dan banyak lagi. Semua videonya difilmkan, diedit, dan disutradarai olehnya. Videonya tersedia dalam bahasa Inggris dan Jepang, dengan terjemahan dalam lebih dari sepuluh bahasa lainnya.

https://www.youtube.com/watch?v=dwHPgvPR7cU

Dia lahir pada 25 Juli 1991 dibesarkan di Los Angeles sebelum pindah ke New York City, tetapi dia tidak pernah tinggal di Jepang. Orangtua Morita tidak memaksanya untuk belajar bahasa Jepang, tetapi mereka senantiasa mengajarkan dan berbagi budaya Jepang dengannya dan saudara laki-lakinya yang bernama Andrew.

https://www.instagram.com/p/Bi21AywBtHZ/?hl=en&taken-by=melodeemorita

Ketika dia kecil, ibunya selalu menyiapkan bento untuk dibawanya ke sekolah. Bekalnya sangat berbeda dari teman-teman sekelasnya, dan dia pernah diejek oleh teman-temannya karena bentonya tersebut. Morita terluka dan malu dengan komentar teman-teman sekelasnya. Ketika dia pulang dari sekolah, dia memberi tahu ibunya untuk tidak membuat bento Jepang lagi.

https://www.youtube.com/watch?v=zLrqcuALG8I&t=7s

Yang cukup menarik, ibunya tidak memulai pertengkaran atau menyerah pada permintaannya. Sebaliknya, ia membuat banyak norimaki (salah satu makanan jepang) untuk semua anak di taman kanak-kanak Morita sehingga mereka semua bisa mencoba hidangan itu sendiri jika mereka mau. Gurunya sangat mendukung keputusan ini dan mendorong siswa lain untuk mencoba budaya lain juga. Ibu Morita menggelitik rasa ingin tahu siswa tentang makanan Jepang, ahirnya Morita tidak pernah digoda oleh teman-teman sekelasnya lagi.

https://www.instagram.com/p/BmUnD4_h5zJ/?hl=en&taken-by=melodeemorita

Melodee Morita sedang bermain piano dan menari pada saat dia berusia 10 tahun. Kesuksesan YouTube-nya memunculkan peluang baginya untuk muncul di televisi, baik dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Penasaran untuk mengenalnya lebih jauh? Klik link di bawah ini:

Youtube

Instagram

(featured image : Instagram @Melodeemorita)