Share on

Salah satu model pria paling populer di Jepang saat ini adalah Matt Kuwata, model yang sering dicap sebagai “living doll/boneka hidup” yang baru-baru ini membintangi sebuah iklan (yang sedikit ironis) dengan sebuah keluarga boneka. Kali ini, ia kembali viral karena membintangi sebuah seri iklan produk obat anti serangga bernama “Earth No-mat” yang dibuat oleh Earth Corporation.

Alasan mengapa Matt yang dipilih untuk membintangi iklan ini sebenarnya belum diketahui hingga kini, tapi mungkin saja karena sebuah pun (permainan kata) dengan nama model ini, karena dalam iklannya, nama produk ini dieja dengan “Earth No-matt”. Tak hanya sampai di situ, permainan kata pun berlanjut dengan menyebutkan “Nyamuk-Matt” (Matt/Matt-ka) dan “Transformasi Matt” (Matt/juga dibaca Matt-ka) di mana ia berubah menjadi karakter pendukung lain dalam iklan.

Nah, pertama ada iklan perkenalan pendek di mana sang model, Matt, mendemonstrasikan bagaimana caranya ia “mengurus” Matt si nyamuk:

Video tersebut diikuti dengan 3 iklan ldengan durasi yang sedikit lebih panjang dan menampilkan Matt sebagai model bersantai di atas kasur dengan jendela yang terbuka, Matt sebagai anak-anak, dan Matt sebagai anjing. Memang sedikit “aneh”, namun pesan dari iklan tetap tersampaikan dengan baik: produk ini tetap bekerja dengan baik meski kamu membiarkan jendela terbuka dan tetap aman meski di rumahmu ada anak kecil atau hewan peliharaan. 

Jika kamu ingin melihat video yang lain, bisa melihatnya di bawah ini:

Versi dengan jendela terbuka;

Versi dengan anak-anak;

Dan versi dengan hewan peliharaan.

Iklan ini juga punya campaign di Twitter lho. Jika kamu follow dan retweet cuitan “Earth No-mat” di akun Twitter resmi milik Earth Corporation di antara 1 hingga 31 Mei, kamu bisa mengikuti undian untuk memenangkan sticker set dengan mata Matt dalam bentuk nyamuknya:

Sticker set Matt sebagai nyamuk, hadiah campaign Twitter. (soranews24.com)
Sticker set Matt sebagai nyamuk, hadiah campaign Twitter. (soranews24.com)

Kamu juga bisa menempelkan mata dalam stiker ke alat Earth No-mat milikmu dan mengubahnya menjadi Matt juga:

Earth No-mat dengan stiker mata Matt. (soranews24.com)
Earth No-mat dengan stiker mata Matt. (soranews24.com)

Setelah iklan “unik” ini, kira-kira iklan apa lagi yang akan dibintangi oleh Matt sang model “living doll” ini ya?