SHARE THIS ARTICLE

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka

Para pria, silakan dijawab: benarkah 2 hal yang paling membuat laki-laki terobsesi adalah perempuan dan makanan? Jika ya, maka para perempuan boleh memasak 10 menu berikut ini yang menurut polling My Navi Women yang melibatkan 114 orang pria Jepang antara usia 22-39 tahun, 10 hidangan berikut adalah yang paling mereka dambakan dimasakkan oleh kekasih mereka. Apakah berlaku bagi kalian juga para laki-laki?

10. Stew – 14,9%

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka 10

Stew di Jepang berbeda dengan versi Inggris yang mengacu pada sup, karena stew versi Jepang biasanya terdiri dari wortel, kentang, ayam, dan bermacam-macam sayuran lainnya dalam kaldu berwarna putih kental dengan tekstur creamy.

9. (seri) Nimono – 15,8%

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka 9

Berasal dari kata ‘niru‘ (untuk memasak hidangan berkuah), nimono mengacu pada berbagai macam hidangan berkuah, baik sayuran, daging, sampai ikan. Lobak daikon juga merupakan bahan yang populer untuk dimasukkan ke dalam nimono.

8. (seri) Gratin – 15,8%

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka 8

Salah satu hidangan berbau Barat yang menjadi favorit di Jepang, gratin dibuat dengan memanggang pasta, white sauce, keju, dan berbagai macam bahan tambahan yang bisa dimasukkan.

7. Babi Masak Jahe – 19,3%

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka 7

Jahe biasanya jarang dijadikan bumbu utama pada makanan-makanan Jepang, kecuali babi masak jahe yang di Jepang biasa dimasak bersama dengan irisan bawang bombay.

6. Karaage – 21,2%

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka 6

Ayam goreng ala Jepang ini bisa dibumbui dengan bawang putih, garam, soy sauce, dan/atau jahe.

5. Sup Miso – 25,4%

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka 5

Merupakan hidangan pendamping tradisional yang sangat lekat dengan imej rumahtangga yang hangat dan khas masing-masing ibu, tak heran hidangan sederhana yang sehat ini menjadi salah satu yang terpopuler. Sebagai informasi, “Aku ingin makan sup miso buatanmu seumur hidup,” adalah kalimat lamaran yang populer di Jepang zaman dulu.

4. Rice Omelet – 28,9%

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka 4

Siapa sih yang tak kenal Omurice? Menu yang banyak ditemukan dalam shoujo manga/anime tentang anak sekolahan ini adalah menu gabungan gaya Jepang dan Barat yang terdiri dari nasi yang biasanya dibumbui dengan saus tomat, lalu dicampurkan dengan potongan ayam dan jamur. Biar tambah romantis, silakan menggambar hati atau menuliskan nama sang pacar dengan saus tomat di atasnya.

3. Nikujaga – 29,8%

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka 3

Termasuk dalam salah satu nimono, nikujaga umumnya terdiri dari semangkuk, daging babi yang dimasak dalam kuah, kentang, wortel, dan bawang bombay. Hidangan ini banyak menjadi idaman para pria dengan selera yang cukup ‘tradisional’ alias kuno.

2. Hamburger Steak – 32,5%

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka 2

Banyak daging giling yang dijual di supermarket Jepang adalah campuran daging babi dan sapi, dan daging inilah yang biasanya dimasak menjadi hamburger steak – daging hamburger tanpa roti yang mengapitnya.

1. Kare – 41,2%

10 Hidangan Idaman Para Pria Jepang untuk Dimasakkan oleh Pacar Mereka 1

Menjadi salah satu hidangan paling populer yang seakan turut ‘mendefinisikan’ Jepang, kare adalah hidangan yang memerlukan banyak persiapan: dari mengupas kentang, bawang, memotong-motong wortel, dan lain sebagainya, hingga waktu memasaknya yang lama agar bahan-bahannya benar-benar empuk. Rasa dan ciri khas kare yang berbeda-beda dari rumah ke rumah tergantung yang memasaknya juga membuatnya populer di kalangan para pria untuk merasakan sendiri ciri khas kare buatan kekasih/istrinya, apalagi rasa kare yang sedikit berbeda sebagai makanan sisa keesokan harinya juga kian menjadikannya hidangan yang menarik untuk dinikmati. Hanya saja, jangan lupa ya kalian para pria, untuk mencuci piring dan alat makannya setelah seorang wanita memasakkan kalian makanan. Di sana, ini adalah tata krama standar, lho.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT