SHARE THIS ARTICLE

Resep labu rebus Jepang, Kabocha no Nimono (2)Kabocha no Nimono adalah kabocha (labu Jepang) yang direbus dan merupakan hidangan kaiseki Jepang yang beraroma dan menyehatkan. Kalian pasti tidak akan dapat berhenti melahapnya jika sudah mencicipinya. Berikut ini adalah bahan-bahan dan cara pembuatannya seperti dilansir dari grouprecipes.com.

Bahan-bahan

1 kg kabocha, kupas dan potong seperti dadu berukuran 1×1 inci (kira-kira untuk 6 cangkir)
Air 1/2 cangkir (atau dashi jika ada)
2 sendok makan gula
1 sendok makan kecap

Cara membuatnya

Cuci dan keringkan kabocha. Tidak perlu dikupas kulitnya jika kondisinya baik. Potong-potong kabocha menjadi berukuran setengahnya, dan potong lagi menjadi empat bagian. Buang bijinya lalu potong seperti dadu berukuran 1×1.
Masukkan ke dalam panci berbagai bahan seperti air, gula, kedelai, dan garam kemudian tambahkan potongan kabocha yang sudah seperti dadu. Tutup pancinya dan didihkan dalam panas yang rendah selama 15 menit. Perhatikan jumlah air dalam panci, jangan sampai semua airnya menguap dan membuat kabocha tersebut hangus. Masak hingga matang, patokannya adalah jika kabocha tersebut mudah ditembus dengan sumpit tanpa menjadi hancur berantakan. Jangan sampai kabocha tersebut menjadi terlalu keras atau terlalu lembek.
Potongan kabocha yang telah matang dapat disajikan dalam keadaan panas atau dingin dengan sisa air kuahnya.

Source : grouprecipes.com
COMMENT