Share on

Ada banyak cara untuk menanak nasi, tetapi di Jepang, kebanyakan rumah tangga mengandalkan kemudahan dan kenyamanan dengan menggunakan rice cooker listrik untuk menyiapkan makanan pokok.

Advertise With Us

Permintaan akan rice cooker di Jepang sangat besar, sehingga hal ini memicu kehadiran beberapa kemajuan teknologi yang mengesankan, seperti rice cooker untuk satu orang yang berbentuk seperti kotak bento. Kini, langkah progresif lain dalam teknologi memasak nasi telah dilakukan, yaitu Healthy Support Rice Cooker!

Rice cooker diet
Rice cooker diet, mengurangi karbohidrat dalam nasi (soranews23.com)

Seperti namanya, produk ini berfokus langsung pada kesehatan, dan yang menarik perhatian semua orang adalah fakta bahwa produk ini dikatakan dapat mengurangi kadar gula sampai 20 persen! Lebih sedikit gula berarti lebih sedikit karbohidrat, yang merupakan kabar baik bagi mereka yang ingin mengurangi asupan karbohidrat harian untuk membantu kesehatan dan penurunan berat badan, tetapi tetap bisa makan kenyang.

Diproduksi oleh Iris Ohyama, rice cooker baru ini hadir dengan dua mode nasi "rendah gula":

・ "10 percent cut mode" untuk memotong kadar gula tapi tetap mempertahankan rasa.

・ "20 percent cut mode" untuk memotong kadar gula lebih banyak.

Rice cooker diet
Rice cooker ini mengurangi karbohidrat tanpa mengurangi kelembapan nasi (soranews24.com)

Menariknya, mode 10 persen mampu menurunkan kadar gula sekitar 18,5 persen, sedangkan mode 20 persen mampu menguranginya sekitar 25 persen. Hal ini memudahkan pecinta nasi yang sadar akan kesehatan untuk mempertahankan diet rendah karbohidrat tanpa harus mengurangi jumlah nasi yang mereka makan setiap hari.

Menurut Iris Ohyama, makan semangkuk nasi yang dimasak dalam mode 20 persen tiga kali sehari selama satu tahun dapat mengurangi total sekitar 273 sendok makan gula dibandingkan dengan nasi biasa. Mode memasak rendah gula ini hanyalah dua dari sembilan pilihan fitur memasak sehat yang tersedia.

Rice cooker diet
Memasak sehat dengan fitur rice cooker ini (soranews24.com)

Ada juga fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat bubur nasi, juga fitur fermentasi untuk memfermentasi nasi dan mendapatkan nutrisi terbaik dari nasi merah. Produk ini adalah rice cooker paling sehat yang ada di pasaran saat ini, dan juga salah satu yang terbaru, karena baru saja dirilis pada 7 Agustus kemarin.

Healthy Support Rice Cooker dengan 5,5-go size dijual dengan harga 16.800 yen per unitnya. Meskipun produk baru ini hadir dengan banyak mode memasak sehat, kamu juga bisa menggunakannya sebagai rice cooker biasa. Artinya, kamu bisa menggunakannya untuk memasak mie instan saat cheat day!