SHARE THIS ARTICLE

Pancake Rice CookerDi Jepang, kedai-kedai pancake tak jarang ramai dipadati pengunjung yang mengantri, meskipun sebenrnya menu sarapan ini relatif mudah dibuat, apalagi dengan banyaknya produk pancake instan yang sudah tinggal mencairkan bubuk adonannya. Tapi, bagi kalian yang malas atau tak punya banyak waktu membuat pancake satu-satu per lembar, kalian bisa mencoba cara alternatif yang hanya memerlukan rice cooker (made-in-Japan, haha) yang hampir pasti dimiliki kalian semua, dan memasak satu bungkus pancake instan kalian sekaligus di dalamnya.

Pancake Rice Cooker 1

Caranya, cukup tuang seluruh bahan adonan pancake ke dalam rice cooker.

Pancake Rice Cooker 2

Aduk rata hingga kekentalannya pas.

Pancake Rice Cooker 3

Lalu, pencet tombol rice cooker kalian, dan tinggal tunggu deh. Sama seperti memasak nasi, proses memasak pancake ini juga rata-rata memerlukan waktu sekitar 45 menit.

Pancake Rice Cooker add

Bagi kalian yang baru pertama kali mencoba, berhati-hatilah untuk tidak terlalu penuh mengisi rice cooker kalian dengan adonan, karena bagian atas pancake bisa menempel ke tutup rice cooker hingga membuatnya sulit dibuka. Adonan yang terlalu banyak juga bisa membuat bagian tengahnya masih mentah dan cair, meskipun kondisi ini bisa diakali dengan memasukkannya sebentar lagi ke dalam microwave.

Pancake Rice Cooker 4

Dan, voila! Hasilnya adalah pancake super tebal seperti kue yang bagi kalian para pemalas berarti lebih sedikit gerabah untuk dicuci (yaahh, beda dikit lah). Untuk membuat ‘pancake raksasa’ kalian lebih lezat, silakan tambahkan berbagai bahan pelengkap juga sesuai kreasi seperti beberapa warga Jepang di bawah ini.

Pancake Rice Cooker 6
Dengan potongan coklat dan pisang
Pancake Rice Cooker 7
Dengan azuki atau black beans manis
Pancake Rice Cooker 8
Dengan menambahkan maple syrup, kentang dan brown sugar ke dalam adonannya
Pancake Rice Cooker 9
Dengan menambahkan krim keju, gula, dan jus lemon ke dalam adonannya
Pancake Rice Cooker 10
Dengan menambahkan kentang dan okra
Pancake Rice Cooker ftrd
Dengan menambahkan bubuk kokoa

Atau kalau kalian suka matcha, boleh juga mencoba resep Matcha-Rice Cooker Pancake ini…

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT