Share on

Jika para gadis kuil di Jepang, atau biasa disebut miko biasanya mudah dikenali karena kostum mereka yang cukup mencolok, yaitu jubah kimono putih dan hakama merah, para gadis miko di salah satu jinja di Osaka ini mengenakan kostum yang agak berbeda dengan kostum normalnya.

Advertise With Us

Sebagai ganti kostum jubah kimono putih yang biasa dikenakan, para miko di Imamiya Ebisu-jinja di Osaka nampak mengenakan jubah putih yang sedikit berbeda. Pada acara Toka Ebisu Festival yang diadakan tanggal 9-11 Januari lalu, mereka mengenakan pakaian berwarna putih yang dibuat dari bahan yang lebih lembut dan hangat dibandingkan pakaian miko biasa, lengkap dengan karet di pergelangan tangannya, yang didesain oleh perusahaan pakaian luar ruangan Montbell.

福娘、厳密に言うとエビス娘ちゃんの衣装はモンベルである件を確認してまいりました。#今宮戎#恵比寿娘#モンベル

A photo posted by Yohei Hayashi (@hayassshi) on

Menurut staf jinja yang bersangkutan, mereka menggunakan pakaian yang dibuat oleh brand itu karena mereka memang memiliki kerjasama khusus dengan perusahaan asal Osaka tersebut. Dengan pakaian tersebut, diharapkan para miko dapat tetap beraktifitas di tengah dinginnya musim dingin tanpa merasa kedinginan.

(Featured image: http://hibakama.seesaa.net)