Share on

Indah dan elegan mungkin adalah kata yang pertama kali dipikirkan saat melihat sebuah foto pernikahan. Bagaimana tidak, foto itu merupakan simbol yang mengabadikan salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup, menjadikannya kenangan manis untuk dilihat di masa depan, Tentu harus sempurna kan? Ya, seperti foto indah di bawah ini:  

Advertise With Us

foto pernikahan sisi gelap japanesestation.com
Foto pernikahan (Twitter: @0321Haichiizu)

Namun, fotografi pernikahan, terutama yang profesional, membutuhkan perencanaan yang super hati-hati, koordinasi, dan berbagai usaha untuk membuat foto sempurna. Setiap orang yang pernah menggunakan jasa para fotografer pernikahan profesional pasti mengerti bahwa foto indah di atas yang akan terpajang di dinding sang pemilik itu membutuhkan banyak usaha yang harus dilakukan “di balik layar.” Tak hanya itu, ada juga "trik perdagangan" yang beberapa di antaranya melibatkan banyak aksi di balik layar. Ya, aksi yang pada akhirnya akan di-crop dari hasil akhir foto.  

Nah, bagaimana kalau hari ini kita mengintip apa yang sebenarnya terjadi di balik layar? 

Mari kita melihat unggahan viral yang diunggah oleh ちぃずちゃんねる Cheese Channel (@0321Haichiizu), memperlihatkan aksi duo fotografer pernikahan asal Jepang, Yudai Nakamichi 仲道雄大 dan istrinya,  Haru はる: 

foto pernikahan sisi gelap japanesestation.com
Foto karya Yudai dan Haru (Twitter: @0321Haichiizu)

Sementara pasangan baru itu berpose dengan elegan, kita akan melihat seorang wanita di sisi kiri yang terlihat sedang melakukan sebuah tarian interpretatif. Bahkan, beberapa komentator di Twitter mengatakan bahwa ia adalah seorang penari dalam video klip lagu populer Kousui「香水」, salah satu hits di TikTok yang dinyanyikan oleh penyanyi dan penulis lagu indie, Eito 瑛人. 

foto pernikahan sisi gelap japanesestation.com
Haru yang tengah "menari" (Twitter: @0321Haichiizu)

Dan ternyata, itu adalah Haru, yang tengah melakukan sebuah  gerakan khusus untuk menciptakan kesan dinamis pada gaun yang dikenakan sang pengantin wanita. Dilansir dari Grapee, saat dihubungi lewat akun Twitter-nya, Haru menjelaskan bahwa mengangkat gaun untuk mendapatkan efek tertentu tidak bisa sembarangan. Gerakan di atas tersebut merupakan teknik khusus yang dikembangkan melalui berbagai trial and error. Teknik tersebut membuatmu harus segera mengangkat gaun lalu berlari ke luar frame dengan cepat sebelum gaun itu kembali jatuh. 

Waw. Sulit.  

Ternyata, foto-foto itu tetap diabadikan sebagai bahan candaan. Mereka juga kerap memperlihatkannya pada para klien mereka setelah me-review hasil foto. Haru dan suaminya, Yudai, awalnya mengunggah foto itu di  Story dalam akun instagram mereka karena mereka merasa kalau ekspresi Haru sangat lucu, namun akhirnya mereka memutuskan untuk mengunggahnya di Twitter hingga cuitan itu viral, mendapat lebih dari 714.000 likes dan 87.000 retweet saat artikel ini ditulis.  

Memperlihatkan foto aksi di balik kamera ini rupanya membuat mereka terinspirasi untuk mengunggah foto tersebut dengan caption menarik: “Sisi gelap dari fotografi pernikahan.”  

Nah, apakah kalian penasaran dengan penampilan Haru saat ia tidak sedang melakukan salah satu gerakan “tarian” uniknya? Begini!  

Dan buatmu yang kini berada di Jepang dan membutuhkan jasa fotografer pernikahan, bagaimana kalau menggunakan jasa Yudai Nakamichi? Ia juga memiliki cerita tak kalah menarik. Setelah berjuang melawan kanker, ia pun terinspirasi menjadi seorang fotografer pernikahan untuk membawa kebahagiaan ke kehidupan orang lain. Sangat manis.

Selain serasi dengan sang istri, hasil foto Yudai juga sangat menakjubkan! Nah, jika tertarik, langsung saja kunjungi situs resmi miliknya dan men-subscribe Cheese Channel