Share on

Jalan-jalan di Jepang gak cuma harus berkunjung ke kuil, gunung atau onsen-nya saja loh. Ada banyak keunikan yang ditawarkan oleh Jepang, bahkan jika kamu hanya berjalan-jalan santai di area perkotaan. Kamu bisa menemukan poster aneh ataupun kotak pos yang menarik. Kali ini, pengguna Twitter di Jepang membagi foto-foto sebuah bangunan kobini Jepang yang unik.

Konbini dengan penampakan seperti bangunan dari film Studio Ghibli ini adalah salah satu franchise konbini asli Jepang, yaitu Yamazaki Y Shop. Konbini yang telah ditinggalkan ini masih buka hingga tahun 2001 lalu. Walaupun sudah terlihat tak terurus, tetapi pada lantai 2 gedung ini masih digunakan sebagai tempat tinggal dan masih ditinggali hingga sekarang.

Sebagaimana gedung yang ditinggalkan, terlihat pepohonan tumbuh sangat lebat dari konbini Jepang ini, dengan di depannya terdapat jajaran vending machine tua yang menjual minuman ringan, rokok dan barang-barang "aneh" lainnya.

Foto-foto yang diunggah ke twitter ini menarik banyak komentar dari pengguna-pengguna twitter di Jepang, seperti di bawah ini:

"Sangat indah - seperti ada suasana "sihir" dari dunia Studio Ghibli." "Ini seperti Howling's Moving Castle zaman modern." "Sangat menarik-cocok jika dijadikan diorama." "Kelihatan seperti sebuah benteng!" "(Gedung) ini seperti di World Conquest Zvezda Plot."

Bangunan konbini ini terlihat berdiri di pojokan jalan di daerah Prefektur Saitama. Walau sudah lebih dari sepuluh tahun ditinggalkan, entah mengapa bangunan ini memberikan bermacam perasaan dan kenangan bagi siapa pun yang melihatnya. Terutama, para warga sekitar.  Ternyata, tidak hanya bangunan baru nan megah saja yang menarik, ya!