Berita Jepang | Japanesestation.com

Jaringan convenience store atau konbini, 7-Eleven di Jepang memutuskan untuk fokus pada harga makanan dan minuman terjangkau dengan menurunkan harga dan memperbanyak varian makanan ramah kantong. Keputusan ini diambil pihak manajemen 7-Eleven Japan setelah menyadari harga makanan dan minuman di konbini terus naik pada tahun ini.

7-Eleven Japan mulai menurunkan harga untuk dua varian onigiri terpopulernya pada bulan Juli lalu menjadi 138 yen. Di bulan Agustus, 7-Eleven Japan menambah 20 varian makanan ramah kantong dan dijadwalkan akan menambahnya jadi tiga kali lipat pada akhir September.

Tak cuma itu, 7-Eleven Japan juga menurunkan harga nasi goreng, mapo tofu, dan kari ayam mentega menjadi 348 yen mulai awal September lalu. "Kami ingin menghapus persepsi kalau minimarket itu mahal," ujar Nao Haishi selaku kepala divisi produk. Pihaknya berharap, dengan kebijakan baru ini, pelanggan akan lebih sering mengunjungi 7-Eleven Japan.

Pihak 7-Eleven juga berencana akan menambahkan perlengkapan rumah tangga seperti tisu toilet dan sabun cuci piring ke dalam kategori produk ramah kantong.