Share on

Convenience Store (konbini) di Jepang memang dilarang menjual obat. Nah, bagaimana dong kalau kita merasa tak enak badan padahal masih ingin jalan-jalan menjelajahi Jepang? Tapi tenang saja, ada item lain untuk menjaga agar tubuhmu tetap sehat dan fit selama traveling dan bisa kamu dapatkan di konbini lho, suplemen dan minuman vitamin! Nah, berikut ini ada rekomendasi 5 minuman vitamin buat para traveler!

Lipovitan D, Buat Kamu yang Gak Bisa Diam

Minuman vitamin Jepang japanesestation.com
Lipovitan D (tokyocreative.com)

Buat kamu para traveler yang gak bisa diam dan selalu bergerak aktif serta butuh energy ekstra, ada Lipovitan D, sebuah minuman suplemen serupa dengan Monster, 5 Hour Energy, atau Red Bull (tapi tanpa gula!). Minuman ini penuh dengan berbagai kandungan, seperti taurine dan kafein yang memberimu tenaga ekstra buat traveling.

Oronamin C, Buat Para Rundown Traveler

Para traveler yang khawatir dengan masalah kesehatannya mengingat banyak banyak orang yang kamu temui di pesawat, kereta, atau alat transportasi umum lain, belum lagi stress karena perubahan wakgu yang drastic dan stress karena takut kehilangan waktu berharga untuk recover, tenang saja! Cegah kekhawatiranmu dengan membeli sebotol Oronamin C, minuman bersoda kaya vitamin yang lezat!

The Collagen, Minuman Vitamin buat Cewe Traveler

Minuman vitamin Jepang japanesestation.com
The Collagen (tokyocreative.com)

Stres karena travel harus diwaspadai lho, bukan hanya kesehatanmu yang bisa terganggu, tapi kulitmu juga! Nah, untuk mencegahnya sekaligus memberi vitamin pada kulitmu, minum saja "The Collagen" dari Shiseido, sebotol munuman yang bisa membantumu melawan penuaan dan stress.  

Berbagai Minuman Vitamin buat yang Hobi Nge-Gym

Minuman vitamin Jepang japanesestation.com
Berbagai Minuman Vitamin buat yang Hobi Nge-Gym (tokyocreative.com)

Jepang memang tidak mengenal toko suplemen seperti GNC, jadi, jika kamu hobi nge-gym dan ingin tetap menjaga tubuhmu dengan berbagai suplemen, coba cari pouch-pouch seperti pada gambar di atas ya. Seperti dalam gambar, setiap minuman ini memiliki penjelasan apa isi masing-masing minumannya.

Power of Ukon, buat Kamu yang Hobi Minum

Minuman vitamin Jepang japanesestation.com
Power of Ukon (tokyocreative.com)

Ukon, atau akar kunyit memang dikenal sebagai salah satu tanaman rempah yang dikenal dengan khasiat kesehatannya. Namun di Jepang sendiri, ukon juga dikenal sebagai obat untuk mencegah mabuk. Biasanya nih, para karyawan di Jepang meminum “Power of Ukon” sehari sebelum malam nomikai (pesta minum) agar tetap bisa bekerja dengan lancar keesokan harinya. Nah, buat para traveler, meski tidak diminum sebelum nomikai, setidaknya bisa membuatmu tetap segar sebelum  kembali jalan-jalan keesokan harinya!

Tentunya, masih banyak suplemen dan mimuman vitamin lain di Jepang. Tapi, mungkin 5 minuman di atas bisa bermanfaat buat menemanimu jalan-jalan di Jepang kan?